Rabu , 16 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Mian: 43 Tahun, Sudah Banyak Pembangunan

Mian: 43 Tahun, Sudah Banyak Pembangunan

ULANG TAHUN : Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian dan pejabat Pemkab BU memberikan santunan pada anak kurang mampu usai upacara HUT Arga Makmur, Selasa (8/10). (foto: shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Perayaan HUT Kota Arga Makmur ke-43 digelar Senin (9/10) dengan upacara di halaman Pemkab Bengkulu Utara serta pelaksanaan rapat paripurna istimewa DPRD BU. Acara tersebut juga dihadiri Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid dan Wabup Seluma, Suparto.

Mian menerangkan selama 43 tahun sudah banyak perubahan di BU. Mulai dari tumbuhnya dua kabupaten baru yakni Mukomuko dan Bengkulu Tengah (Benteng) serta berbagai pembangunan. Bahkan, tahun ini dan tahun depan Pemkab BU mendapatkan kucuran dana yang tidak sedikit dari Kementerian PUPR untuk infrastruktur jalan dan jembatan, lebih dari Rp 100 miliar.

“Dengan kondisi APBD yang minim, tidak mungkin kita memenuhi kebutuhan infrastruktur yang besar. Makanya Pemkab dan DPRD bekerjasama untuk mendapatkan dana dari APBN,” katanya.

Dana Rp 100 miliar lebih tersebut untuk pembangunan Jalinbar Urai yang akan dilaksanakan Januari 2020. Selanjutnya ada program pembangunan jalan non status yang kucuran dananya murni dari APBN Kementerian PUPR.

Mian berterima kasih dengan semua pihak terutama masyarakat di desa-desa yang sudah mendukung pembangunan. Ia memastikan Pemkab secara bertahap dan dengan skala prioritas akan melaksanakan pembangunan sesuai yang diajukan masyarakat. “43 tahun ini, saya yakin BU semakin baik. Namun kita harus bersatu bersama untuk membangun BU yang terus maju dan sejahtera,” pungkas Mian.(qia)

Berita Lainnya

Pendapatan Asli Daerah Galian C dari Dana Desa Capai Rp 1 Miliar

ARGA MAKMUR – Pembangunan yang dilakukan di desa melalui dana desa (DD) juga menambah Pendapatan ...

error: Content is protected !!