Rabu , 13 November 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Pemerintah Kabupaten Mukomuko Lelang Tiga Jabatan Eselon II

Pemerintah Kabupaten Mukomuko Lelang Tiga Jabatan Eselon II

MUKOMUKO – Final, tiga jabatan di lingkungan Pemkab Mukomuko, dilelang. Yakni kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) dan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Lelang mulai digelar di minggu ketiga Oktober 2019. Kepastian ini, setelah dinonjobkannya Drs. H. Nurngubaidi dari posisi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim). Digantikan oleh Saburdi, S,Pd, M.Hum, yang sebelumnya dijabatan Staf Ahli Bupati.

“Sebelumnya rencana kita, hanya dua jabatan. Satu jabatan lagi menunggu, OPD mana. Tapi sekarangkan sudah jelas, tambahan satu jabatan itu Staf Ahli Bupati. Minggu ketiga Oktober,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mukomuko, Jawoto, S.Pd, SE, M.Pd.

Dirancang, tim seleksi (Timsel) di lelang jabatan, masih melibatkan orang-orang yang lama. Dan assessment pun masih melibatkan tim dari Universitas Bengkulu (Unib).

“Masih memakai tim yang lama. Termasuk nanti Sekda Mukomuko, BKPSDM Mukomuko, dan BKD Provinsi,” rinci Jawoto.

Ditegaskan Jawoto, tidak ada syarat khusus bagi pelamar. Meskipun posisi jabatan yang dilamar, bidang PUPR. Sebab dalam memimpin OPD, yang paling dibutuhkan kemampuan manajerial. Sehingga semuanya berjalan dengan baik. “Yang jelas itu, sudah Pim III, duduk di eselon III minimal 2 tahun. Dan harus S1,” tukasnya.

Ditambahkan Sekretaris BKPSDM Mukomuko, Edi Suntono, SH, Pemkab telah menyampaikan laporan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Bahwa Mukomuko dalam waktu dekat akan memulai tahapan tersebut.

“Laporan ke KASN sudah, bahwa Kabupaten Mukomuko akan melaksanakan seleksi terbuka JPT Pratama,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mukomuko, Edi Suntono, SH, Selasa (8/10).

Selekti JPT Pratama dipercepat, digelar dalam tahun ini juga. Setelah disetujuinya alokasi anggaran kegiatan itu di APBD Perubahan 2019. Dengan alokasi dana yang disetujui sebesar Rp 200 juta.

“Memang sebelumnya, seleksi JPT Pratama ini, rencananya baru akan dilaksanakan lagi di 2020 mendatang. Karena sudah habisnya dana. Tapi Alhamdulilllah, di Perubahan APBD 2019, diakomodir Rp 200 juta,” sampai Edi. (hue)

Berita Lainnya

2020, Rumah Adat Bakal Dibangun

MUKOMUKO – Pemkab Mukomuko berencana membangun rumah adat Kabupaten Mukomuko, di tahun 2020 mendatang. Pembangunannya ...

error: Content is protected !!