Sabtu , 7 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Penginapan Atlet Aman

Penginapan Atlet Aman

KOTA MANNA – Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten BS memastikan untuk penginapan para atlet beserta official tim sepak bola aman.  Sebab pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu telah menyediakan penginapan para atlet yang akan bertanding sepak bola di Kabupaten BS.

Selain memastikan penginapan para atlet cabang sepak bola aman, khusus untuk renovasi stadion, Dispora Kabupaten BS telah menyatakan bahwa sebelum pelaksanaan Porwil, Stadion Padang Panjang sudah selesai dilakukan proses renovasi. Bahkan saat ini renovasi sudah mencapai 95 persen.

Bahkan untuk menyiasati apabila jumlah penonton membludak, lantaran hanya memiliki satu tribun, Dispora juga menyediakan bangku penonton di sekitar jalur jogging track.

Plt Kepala Dispora Kabupaten BS, Santono, M.Pd mengatakan, khusus untuk penginapan para atlet, pihaknya sudah mendapat kepastian dari Dispora Provinsi bahwa untuk penginapan para atlet ditanggung oleh Pemerintah Provinsi.

Demi memudahkan kamar hotel tetap tersedia untuk pelaksanaan Porwil, pihak Pemprov Bengkulu telah menggandeng Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI). “Ya kami pastikan penginapan para atlet Cabor sepak bola dari lima provinsi aman. Semua biaya juga telah ditanggung Pemprov Bengkulu,” terang Santono.

Selain itu, daya tampung di masing- masing hotel di Kabupaten BS dalam menghadapi event Porwil dipastikan cukup. Sebab di Kabupaten BS memiliki lebih dari enam perhotelan dengan jumlah kamar yang bervariasi, dimulai dari 6 hingga 20 kamar. “Cukup untuk menampung seluruh atlet yang datang. BS memiliki hotel yang menyediakan kamar dalam jumlah banyak,” pungkasnya. (tek)

Berita Lainnya

Jangan Coba-coba Setrum Ikan, Ada Sanksi Pidana

KOTA MANNA – Dinas Perikanan Bengkulu Selatan terus melakukan pemantauan di aliran sungai Kedurang soal ...

error: Content is protected !!