Rabu , 16 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Perampok Nyaris Tabrak Polisi, Menyerahkan Diri

Perampok Nyaris Tabrak Polisi, Menyerahkan Diri

Ariefaldi WN

ARGA  MAKMUR – Ardo Ardiansyah (21) warga Desa Dusun Raja, Kecamatan Ketahun menyerahkan diri ke Polres BU Senin (7/10). Ardo datang ke polres didampingi keluarganya. Selama ini Ardo menjadi buronan polisi karena kasus perampokan pada Februari 2018 lalu.

Sebelum menyerah ke polisi, Ardo sudah nyaris dibekuk. Bahkan Jumat (4/10) lalu polisi sempat menghadang mobil travel yang dikemudikannya. Namun tersangka nekat menerobos barisan polisi bahkan nyaris menabrak polisi yang menghentikan mobil.

Identitas Ardo terungkap setelah seminggu lalu polisi menangkap dua temannya. Polisi akhirnya mengetahui Ardo bekerja sebagai sopir travel Ketahun – Bengkulu. Kepada RB, tersangka Ardo mengaku setelah beraksi ia langsung bersembunyi di Curup, Rejang Lebong dan menikah di sana. Tersangka baru kembali ke Ketahun sekitar enam bulan setelah kejadian.

Kapolres BU AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK, MM melalui Kasat Reskrim AKP. Jery S Nainggolan, S.IK didampingi Kanit Pidum Ipda. Edi Permana, SH menerangkan tersangka Ardo dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Tersangka diancam dengan hukuman 9 tahun penjara.

Tersangka pada tahun 2018 lalu beraksi bersama Zufri dan Marwin yang sudah ditangkap lebih dulu. Mereka merampok Dwi Andika, warga Curup yang bekerja sebagai karyawan koperasi. Aksi perampokan itu terjadi di ruas jalan lintas Putri Hijau. Selain menggasak tas berisi uang Rp 1 juta dan HP, mereka juga memukul kepala korban dengan balok dan menginjak-injak korban dan selanjutnya kabur.(qia)

Berita Lainnya

Pendapatan Asli Daerah Galian C dari Dana Desa Capai Rp 1 Miliar

ARGA MAKMUR – Pembangunan yang dilakukan di desa melalui dana desa (DD) juga menambah Pendapatan ...

error: Content is protected !!