Jumat , 6 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / PKK Gelar Sosialisasi Anti Narkoba

PKK Gelar Sosialisasi Anti Narkoba

SOSIALISASI: Ketua Tim Penggerak PKK Bengkulu Selatan, Nurmalena Gusnan mengajak masyarakat menyosialisasikan dampak buruk narkoba di kalangan remaja, Selasa (8/10). (foto: rio/rb)

KOTA MANNA – Sesuai dengan tema puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) menyosialisasikan Generasi  Emas Tanpa Narkoba pada remaja, Selasa (8/10). Kegiaran digelar di Balai Lapangan Sekundang.

Asisten II Pemkab BS, Novman Ahmad Ali, SE dalam sambutannya menyampaikan, peran aktif tim penggerak PKK dapat menyasar kalangan remaja dan ibu-ibu untuk menyosialisasikan Generasi  Emas Tanpa Narkoba. Novman berharap kepada Tim Penggerak PKK sebagai mitra pemerintah, agar terus berusaha memberikan sumbangsih dalam pembangunan daerah.

“Berikan pengetahuan yang lebih pada para orang tua di tengah masyarakat, terkait dengan dampak negatif narkoba. Pergaulan bebas adalah salah satu penyebab utama penyalahgunaan narkoba,” ujar Noman.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten BS, Nurmalena Gusnan mengajak jajaran kepengurusan PKK BS lebih aktif mengajak keluarga, masyarakat dan lingkungan sekitar menyosialisasikan dampak narkoba.

“Berpegang pada prinsip serta semangat pengabdian itu adalah tugas PKK sebenarnya,” papar Nurmalena.

Perkembangan teknologi, sambung Nurmalena, bukan tidak mungkin menjadi akses penggunaan narkoba. Informasi yang mudah didapat menyebabkan anak dan remaja mudah mencoba hal yang diinginkannya. “Pengawasan para orang tua menjadi kunci utama untuk mencegah anak agar tidak terpengaruh narkoba. Batasi penggunaan medsos dan pergaulan bebas anak,” katanya.

Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 tahun 2019 ini mengambil tema Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK, Selaras dengan Program Pemerintah. (tek)

Berita Lainnya

Kejaksaan Negeri Musnahkan Barang Bukti Tahun 2019

KOTA MANNA – Jaksa Kejaksaan Negeri Bengkulu Selatan musnahkan  104 barang bukti yang dirampas dari ...