Rabu , 16 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Tentara Manunggal Membangun Desa Bangun Poskamling

Tentara Manunggal Membangun Desa Bangun Poskamling

BANGUN POSKAMLING: Anggota TMMD di Desa Keban Jati, Kecamatan Ulu Manna membangun Poskamling dibantu oleh warga setempat, Selasa (8/10). (foto: rio/rb)

ULU MANNA – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler 106 yang dipusatkan di Desa Keban Jati, Kecamatan Ulu Manna memasuki hari kedelapan. Demi menjaga keamanan di Desa  Keban Jati, anggota TNI membangun Poskamling, Selasa (8/10).

Pengerjaan dimulai dengan membangun jalan, drainase, rumah ibadah dan jamban untuk warga. Anggota TMMD ingin Desa Keban Jati aman, oleh sebab itu pihaknya membangun satu unit Poskamling yang nantinya pos tersebut akan dijaga oleh warga setempat secara bergiliran setiap malamnya.

“Pengerjaan fisik terus dilakukan, untuk desa lebih aman makanya dibangun Poskamling. Untuk sementara baru satu unit,” terang Dansatgas Danrem 0408 Bengkulu Selatan (BS), Letkol. Arm. Hermansyah, S.Sos, M.I.Pol, Selasa (8/10).

Dalam pengerjaan yang dilakukan, Dandim mengungkapkan, anggotanya turut dibantu oleh warga setempat. Berbaur langsung dengan masyarakat desa, membuat proses TMMD di tengah warga lebih humanis.

“Tanpa warga maka TNI merasa ada yang kurang. Makanya setiap pekerjaan yang dilakukan selama TMMD masyarakat ikut berperan,” bebernya.

Adapun TMMD reguler 106 ini akan berakhir 31 Oktober 2019. Selain pekerjaan fisik membangun desa, TMMD juga melakukan penyuluhan pada warga mulai dari memberikan wawasan kebangsaan hingga bertukar pikiran bersama masyarakat Desa Keban Jati. (tek)

Berita Lainnya

Tanamkan Cinta Tanah Air

ULU MANNA – Selain bekerja membangun desa, Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Keban ...

error: Content is protected !!