Senin , 14 Oktober 2019
Home / Daerah / Lebong / Tidak Kuat Menanjak, Dump Truck Terguling

Tidak Kuat Menanjak, Dump Truck Terguling

TERGULING: Truk yang rencananya menjemput pasir ini mengalami kecelakaan tunggal di tanjakan Desa Karang Dapo, Kecamatan Bingin Kuning, Selasa (8/10). (foto: aris/rb)

BINGIN KUNING – Nyaris Hendra (36), warga Kelurahan Amen, Kecamatan Amen dan dua rekannya menemui ajal lantaran mengalami kecelakaan lalu lintas. Mitsubishi dump truck nopol BD 8980 GK yang dikemudikannya terguling di tepi kolam lantaran tak kuat mendaki tanjakan jalan di Desa Karang Dapo, Kecamatan Bingin Kuning. Peristiwa terjadi siang Selasa (8/10) pukul 13.30 WIB.

Kendati tak ada korban jiwa, Hendra mengalami memar dan luka robek di dahi lantaran terbentur dashboard truk. Rekannya, Feri (27), juga warga Kelurahan Amen yang duduk kursi kernet menderita luka robek di pelipis kanan dan patah tulang pinggul kanan. Sementara Rozali (23), yang juga bertindak kernet hanya mengalami lecet di kaki kirinya.

‘’Dari hasil olah TKP (tempat kejadian perkara, red) dan pemeriksaan saksi, kejadian murni akibat kelalaian sopir,’’ kata Kapolres Lebong, AKBP. Andree Ghama Putra, SH, S.IK melalui Kasat Lantas, Iptu. Panehan Washington Simamora kepada RB.

Dijelaskannya, truk yang rencananya hendak menjemput pasir di tambang galian C Desa Karang Dapo itu sempat mengalami kerusakan pada mesin lantaran tidak kuat mendaki tanjakan yang lumayan curam itu. Tiba-tiba mesin mogok sehingga truk melaju mundur. Khawatir mencelakai pengendara motor di belakangnya, sopir membanting setir ke kiri hingga akhirnya truk terguling persis di tepi kolam milik warga dengan posisi bagian roda di atas. ‘’Truk dan beberapa barang bukti sudah kami amankan,’’ tegas Panehan.

Sementara menurut Wanto (45), warga Desa Karang Dapo, kejadian truk terguling di tanjakan Desa Talang Ulu bukan yang pertama. Sebelumnya juga pernah menimpa truk yang mengangkut material pasir dari tambang galian C di ujung Desa Karang Dapo. Pemicunya karena jalan yang kondisinya belum dihotmix alias baru pengerasan. ‘’Batu yang berserakan di jalan itu membuat laju roda kendaraan berputar licin, khususnya jenis mobil,’’ ujar Wanto.(sca)

Berita Lainnya

Pasangan Kandidat Makin Mengerucut

PELABAI – Sekalipun masalah anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Kabupaten Lebong belum ...

error: Content is protected !!