Rabu , 16 Oktober 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Tunjangan Prestasi Guru Masih Tunggu SK Dirjen

Tunjangan Prestasi Guru Masih Tunggu SK Dirjen

CURUP – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong (RL) menargetkan pencairan Tunjangan Prestasi Guru (TPG) untuk triwulan III dan triwulan IV dalam bulan ini. Dimana saat ini mereka sudah mulai melakukan proses pada aplikasi Info Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK). ”Sudah mulai proses melalui aplikasi GTK, sekaligus untuk pengusulan SK Dirjen Dikdasmen (pendidikan dasar dan menengah, red),’’ terang Kepala Dinas (Kadis) Dikbud Kabupaten RL Drs. Noprianto, MM kepada RB kemarin.

Dijelaskan Nopri, meskipun seharusnya pencairan dihitung per triwulan. Namun SK Dirjen terkait TPG dikeluarkan dua kali setahun atau persemester dalam setiap tahun anggaran. Termasuk juga untuk pencairan Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) atau guru yang belum dapat TPG. Dananya juga, sampai hari ini belum ada konfirmasi dari BPKD Kabupaten RL apakah sudah masuk dari Kas  APBN ke Kas Daerah atau belum.

‘’Sedangkan untuk pengajuan sudah dilakukan diawal tahun, namun transfer sesuai semester atau setahun dua kali. Kalau prediksi kita insyaAllah dalam bulan ini sudah bisa dilakukan pencairan. Baik TPG maupun TTP yang biasanya beriringan. Maka kita sekarang secara bersamaan melakukan penuntasan proses di aplikasi,’’ jelas Nopri.

Ditambahkan Nopri, data terakhir Jumlah penerima TPG mencapai 1.482 orang dan penerima TTP atau Tamsil sebanyak 361 orang.  Namun jumlah tersebut bisa berubah setiap saat tergantung dari hasil pemutahiran data yang masih berlangsung secara berkelanjutan. ‘’Karena setiap bulan ada kemungkinan berubah, baik karena pensiun, pindah atau meninggal dunia,’’ demikian Nopri.(dtk)

Berita Lainnya

Pelatihan Dasar Tingkatkan Kualitas SDM ASN

CURUP –Bupati RL Dr. H, Ahmad Hijazi, SH, M.Si kemarin menghadiri kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) ...

error: Content is protected !!