Rabu , 16 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / 1.200 Warga Bengkulu Selatan Belum Rekam E-KTP

1.200 Warga Bengkulu Selatan Belum Rekam E-KTP

LAYANI: Disdukcapil Kabupaten Bengkulu Selatan terus mempercepat proses pembuatan e-KTP. (foto: rio/rb)

KOTA MANNA – sudah masuk akhir tahun 2019, namun masih 1.200 warga Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), belum rekam e-KTP. Sementara

Itu, target Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) BS, tahun 2019 ini 120 ribu orang wajib KTP.

Tetapi hingga sekarang yang sudah tercatat di Disdukcapil Kabupaten BS yang melakukan rekam e-KTP sudah mencapai 118.800.

Kadis Dukcapil BS, Gunawan Suryadi, S.Sos, M.AP, kepada RB, mengungkapkan 1.200 orang penduduk BS yang belum melakukan perekaman e-KTP tersebut, lantaran tidak berdomisili di Kabupaten BS. Mungkin mereka ini sedang berada di perantauan.

Secara administrasi katanya, warga BS yang belum rekam e-KTP ini dimungkinkan mencari nafkah, dengan cara berkebun diluar daerah BS.

‘’Ya kalau persentasi sudah 99 persen yang sudah rekam e-KTP. Tetapi yang belum rekam e-KTP jumlahnya mencapai 1.200-an orang,’’ terang Gunawan.

Meski jumlah itu telah mencapai 99 persen, namun Disdukcapil BS terus berupaya dengan melakukan jemput bola perekeman data e-KTP serta pelayanan administrasi  kependudukan lainnya. Yakni seperti melakukan pelayanan keliling ke sekolah-sekolah, maupun kantor desa dan kecamatan.

“Dari jumlah 11 kecamatan di Kabupaten BS, Kecamatan Kedurang dan Air Nipis masih ini masih tertinggi belum rekam e-KTP,” ungkap Gunawan.

Terhadap warga yang belum melakukan  rekam e-KTP Gunawan meminta bantuan pemerintahan desa (Pemdes) dan kecamatan  memverifikasi warga yang belum merekam e-KTP.

‘’Nama-nama warga yang belum belum lakukan rekam e-KTP akan kita prin out. Nanti kita sampaikan kepada camat untuk diteruskan ke desa-desa agar memverifikasi warganya yang namanya tercantum belum lakukan rekam data e-KTP,” demikian Gunawan.(tek)

Berita Lainnya

Tanamkan Cinta Tanah Air

ULU MANNA – Selain bekerja membangun desa, Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Keban ...

error: Content is protected !!