Senin , 14 Oktober 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Cabang Sarhil Fahmil, Tiga Kabupaten Berjaya

Cabang Sarhil Fahmil, Tiga Kabupaten Berjaya

LOMBA: Peserta lomba Sarhil Quran menunjukkan kemampuanya di hadapan dewan juri di Aula Bapelitbangda Mukomuko, Rabu (9/10). (foto: peri/rb)

MUKOMUKO – Sejumlah cabang lomba MTQ ke-34 tingkat Provinsi Bengkulu, mulai dipentas, gelar Rabu (9/1). Khusus cabang Sarhil Fahmil Quran putri, tiga kabupaten berjaya. Yakni Bengkulu Utara, Seluma dan Kaur. Ketiganya berhasil masuk final.

Sedangkan cabang perlombaan lainnya, belum diketahui siapa saja calon yang akan masuk final. ‘’Sampai sore ini, belum diketahui. Karena sejumlah cabang lomba, penilaiannya masih ditangan dewan juri dan hakim. Untuk cabang lomba yang mulai terlihat, Fahmil Quran putri,” papar Ketua Bidang Musabaqah MTQ ke-34 tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2019, Drs. H. Ajamalus, MH.

Dijelaskan, nantinya akan diurutkan daerah yang bakal raih juara pertama hingga juara kelima bahkan peringkat 10. Dari perolehan tersebut yang mendulang juara pertama juga dinobatkan predikat juara umum.

‘’Nantikan ada sistem skor nilai. Ada poin dari tiap juara yang diraih. Lalu kemudian dikalkulasikan. Intinya makin banyak dapat poin, makin besar kans meraih juara umum,” jelas Ajamalus.

Gelaran lomba lanjut Ajamalus, secara umum berjalan lancar. Tetapi ia tidak menampik, kalau lomba berlokasi di Arena Utama MTQ sempat molor. ‘’Itu akibat kesiapan tempat dewan hakim. Ini cuma masalah soud. Karena saat malam pembukaan, stel sound systemnya standar musik. Sementara untuk lomba harus sound system standarnya,” jelasnya.

Terkait peluang Kafilah Kabupaten Mukomuko Ajamalus selaku pimpinan Kafilah, menyebut masih optimis Mukomuko bisa mendapat juara yang terbaik. Karena dihari pertama lomba, kafilah Mukomuko tampil dengan baik.

‘’Kafilah Mukomuko hari ini tampil dengan baik. Kita masih optimis bisa mendapatkan yang terbaik,” demikian Ajamalus.(hue)

Berita Lainnya

Pengucuran Bansos Tanpa Dana Pedamping

MUKOMUKO – Bantuan sosial (Bansos) yang dikucurkan untuk Mukomuko terancam minim pembinaan, pengawasan, dan monitoring. ...

error: Content is protected !!