Senin , 14 Oktober 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Diduga Kelebihan Muatan, Truk Material Terbalik

Diduga Kelebihan Muatan, Truk Material Terbalik

TERBALIK: Truk pengangkut material batu untuk pembangunan jalan di Desa Taba Tebelet terbalik, Rabu (9/10), diduga karena kelebihan muatan. (foto: arie/rb)

KEPAHIANG – Diduga lantaran kelebihan muatan, sebuah truk pengangkut material batu untuk pembangunan jalan di Desa Taba Tebelet, Kecamatan Kepahiang, Rabu (9/10) terbalik. Truk Mitsubishi Colt Diesel warna orange dengan Nomor Polisi (Nopol) BD 8066 GZ tersebut, terbalik tepat di lokasi pembangunan jalan desa.

Diungkapkan salah satu saksi mata, Dedi (31) warga sekitar mengungkapkan, truk terbalik saat masuk di tikungan kecil jalan koral, ketika hendak membongkar muatan material pembangunan jalan. Diduga kondisi jalan yang bergelombang dan sempit, ditambah beban muatan, sehingga truk pun hilang keseimbangan dan terbalik.

“Jalannya sempit, saat hendak berbelok, ban bagian belakang terperosok di sisi jalan. Sehingga truk akhirnya terbalik,” ungkap Dedi.

Bahkan untuk mengevakuasi truk tersebut, masyarakat sekitar terpaksa meminta bantuan truk lain untuk menariknya. Proses evakuasi pun cukup lama, lantaran kondisi jalan yang sempit dan berbatu, ditambah lagi berada di areal perkebunan kopi milik warga.

Butuh waktu sekitar 1 jam, sebelum akhirnya truk tersebut kembali ke posisi normal dan membongkar muatan yang sebagian sudah terserak lantaran terbalik. Sementara sisa material, terpaksa diturunkan oleh warga agar truk bisa dievakuasi dengan cepat.

“Sebagian materialnya terpaksa kita buang dulu, sebelum akhirnya kita mengevakuasi truk. Alhamdulillah proses evakuasinya tidak lama, saat ini truk sudah bisa kembali mengangkut material,” singkat Dedi. (sly)

Berita Lainnya

Desa Bogor Baru Fokus Kembangkan Agrowisata

KEPAHIANG – Tidak memiliki potensi wisata, tak membuat Desa Bogor Baru Kecamatan Kepahiang patah arang ...

error: Content is protected !!