Rabu , 16 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / H-5 Mulai Distribusi Logistik Pemilihan Kepala Desa

H-5 Mulai Distribusi Logistik Pemilihan Kepala Desa

LOGISTIK: Kotak suara untuk pemungutan suara pada pelaksanaan pilkades siap didistribusikan. (foto: fintah/rb)

BENTENG – Distribusi logistik untuk pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di 46 desa Kabupaten Benteng akan dilakukan H-5 pelaksanan pilkades atau awal November mendatang. Saat ini logistik seperti kotak suara sudah tersedia di Bagian Pemerintahan Setkab Benteng.

“Jumlahnya 46 kotak sesuai dengan jumlah desa yang akan melaksanakan pilkades,” terang Kasi Pemerintahan, Sukirman, S.Sos.

Disampaikan Sukirman, distribusi akan dilakukan setelah proses pencetakan surat suara selesai. Untuk jumlah surat suara masih dalam proses pendataan jumlah pemilih. Bagian Pemeritahan masih menunggu laporan dari setiap desa yang akan melaksanakan pilkades untuk mengetahui berapa jumlah calon yang siap bertarung di pilkades berikut data nama-namanya. Nantinya dasar pencetakan surat suara akan memuat nama-mama masing-masing calon.

Meskipun Rabu (9/10), sudah mulai masuk proses pendaftaran calon peserta, namun dari beberapa calon peserta masih ada yang mengurus beberapa kelengkapan syarat administrasinya. Seperti surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari Rumah Sakit Jiwa Bengkulu. Jauhnya lokasi pengurusan hingga harus keluar Benteng, memakan waktu untuk calon pendaftar pilkades.

Salah satu desa yang akan melaksanakan pilkades yakni Srikaton, Kecamatan Pondok Kelapa. Pantauan RB kemarin, belum ada bakal calon yang mendaftar. Beberapa calon pendaftar pilkades masih menyelesaikan pengurusan syarat administrasi. “Masih sepi, masih sibuk mengurus syarat semuanya,” kata salah seorang panitia pilkades, Supri.

Pendaftaran peserta pilkades dilakukan di Balai Desa masing-masing. Pendaftaran resmi ditutup pada17 Oktober mendatang. “Biasanya menjelang penutupan peserta baru memasukkan berkas pendaftarannya,” jelas Sukirman.(vla)

Berita Lainnya

MTQ Provinsi, Kabupaten Bengkulu Tengah Sabet 8 Juara

BENTENG – Hasil maksimal sudah diperoleh kontingen Kabupaten Benteng, dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat ...

error: Content is protected !!