Senin , 14 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Harimau Dikuliti di Rumah Tersangka

Harimau Dikuliti di Rumah Tersangka

Ariefaldi WN

ARGA MAKMUR – Polres BU masih melakukan pengembangan pada Al (65) dan Fr (35) yang menjadi tersangka kasus jual beli organ tubuh harimau Sumatera. Kapolres BU AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK, MM melalui Kasat Reskrim AKP. Jery S Nainggolan, S.IK menerangkan diketahui kedua tersangka yang langsung menguliti harimau yang sudah mati.

Mereka mengeluarkan bagian daging dan tulang hingga hanya menyisakan kulit dan rongga mulut. “Kita bekerjasama dengan BKSDA untuk pengembangan kasus ini. Termasuk kemungkinan tersangka sengaja memburu harimau dengan masuk ke dalam kawasan hutan,” terangnya.

Harimau dibawa dari dalam hutan dengan cara memasukannya ke dalam karung. Lalu tersangka membawanya ke rumah dan menguliti harimau tersebut. Saat ditemukan polisi kulit harimau masih mengeluarkan bau tidak sedap dan akan diolah menjadi hiasan. “Kulit harimau yang masih berbentuk tubuh ini akan dijual pada seseorang saat akan kita tangkap untuk dijadikan hiasan,” beber Kasat Reskrim.

Di kawasan hutan lindung Kecamatan Napal Putih, Marga Sakti Sebelat dan Ulok Kupoi masih terdapat habitat harimau Sumatera. Bahkan beberapa kali petugas Polhut yang melakukan patroli hutan bertemu dengan harimau yang memang hidup di kawasan hutan tersebut.(qia)

Berita Lainnya

Berkas Audit Dana Desa Inspektorat Bertambah

ARGA MAKMUR – Belum lagi menuntaskan audit Dana Desa (DD) Taba Kelintang, Tanjung Kemenyan dan ...

error: Content is protected !!