Senin , 14 Oktober 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Jabatan Kosong Bertambah, Tidak Pengaruhi APBD 2020

Jabatan Kosong Bertambah, Tidak Pengaruhi APBD 2020

CURUP – Pascadilakukannya rotasi pejabat eselon II, III dan IV Selasa (8/10) lalu, semakin menambah jumlah kursi Jabatan Eselon II yang kosong. Jika sebelumnya ada sembilan jabatan yang akan dilakukan lelang, maka pasca mutasi jumlahnya menjadi total 15 jabatan yang kosong dan akan dilelang.

Rinciannya sebelum mutasi, yaitu Dinkes, DKP, BPKD, Kesbangpol, DPMD, DP3APPKB, BKPSDM, satu jabatan Asisten (memasuki masa pensiun, red) dan satu staf ahli. Ditambah jabatan baru yang kosong masing-masing Dinas Pertanian dan Perikanan, Dinas Perhubungan, Dinas Nakertrans, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, DPMPTSP ditambah satu jabatan staf ahli.

Namun begitu, Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong (RL) M. Andhy Afriyanto, SE mengungkapkan, bertambahnya kursi jabatan eselon II yang kosong tidak akan mempengaruhi pembahasan dan rencana program tahun anggaran (TA) 2020 mendatang. Terlebih selama ini memang setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan kaderisasi.

‘’Siapa saja yang kosong, kita sampaikan ke ASN dulu dan kapan pelaksanaan lelang menunggu informasi dari KASN. Kalau ditanya satu dua bulan kita tidak bisa memastikan, karena ini tergantung dari KASN. Kalau mempengaruhi pembahasan program 2020, saya rasa tidak, karena sudah ada kaderisasi di OPD masing-masing. Dan tentu ada yang menangani masalah itu (pelaksanaan program dan kinerja,’’ terang Andhy.

Ditambahkan Andhy, saat ini tinggal lagi DPMPTSP akan segera meminta persetujuan bupati untuk masalah penunjukan pelaksana tugas (plt) yang dilakukan berdasarkan Analisa Kinerja. ‘’Begitu juga untuk eselon III dan IV, dilakukan analisa kinerja dan ditunjuk pelaksana tugasnya. Karena yang akan jadi prioritas kita saat ini adalah soal serapan anggaran,’’ imbuh Andhy.(dtk)

Berita Lainnya

PAN Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah

CURUP – Minggu (13/10) secara resmi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanan Nasional (PAN) Kabupaten ...

error: Content is protected !!