Rabu , 16 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Kepala Sekolah Wajib Diklat

Kepala Sekolah Wajib Diklat

BENTENG – Sebanyak 144 kepala sekolah (kepsek) terdiri dari 92 Kepala SD dan 32 Kepala SMP di bawah naungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Benteng akan kembali mengikuti diklat dan sosialisasi. Kegiatan tersebut untuk penguatan jabatan kepsek yang merupakan aturan terbaru dari pemerintah pusat.

Salah satu kepsek yang akan mengikuti diklat yakni Edon Siregar, M.Pd. Menurut Kepala SMPN 5 Benteng ini, diklat akan diikutinya selama satu minggu yang dimulai Kamis (10/10).

Dijelaskannya, peserta nantinya termasuk dirinya akan mendapatkan sertifikat pelatihan. Sertfikat tersebut yang akan menjadi salah satu syarat untuk menduduki jabatan kepsek. “Meskipun sudah ada SK Cakep, tetap harus mengikuti pelatihan penguatan kepsek,” jelasnya.

Kadis Dikpora Benteng, Saidirman, SE, M.Si menambahkan tujuan diklat penguatan kepsek ini untuk memperkuat kompetensi kepala sekolah pada manajerial, kewirausahaan, supervisi, kepemimpinan, penguatan pendidikan karakter dan pengembangan sekolah. “Pastinya akan berpengaruh pada tingkat keberhasilan siswa yang menuntut ilmu di sekolah jika pendidiknya mulai dari guru hingga kepsek memiliki kemampuan yang baik,” kata Saidirman.(vla)

Berita Lainnya

MTQ Provinsi, Kabupaten Bengkulu Tengah Sabet 8 Juara

BENTENG – Hasil maksimal sudah diperoleh kontingen Kabupaten Benteng, dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat ...

error: Content is protected !!