Senin , 14 Oktober 2019
Home / Metropolis / Pejabat Pemerintah Kota Ramai Itikaf di Lebong

Pejabat Pemerintah Kota Ramai Itikaf di Lebong

Helmi Hasan

BENGKULU – Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mulai Rabu (9/1) ramai-ramai ikut mendampingi Walikota H. Helmi Hasan, SE melakukan safari ke Kabupaten Lebong sekaligus menjalani ibadah itikaf yakni berdiam diri di dalam masjid dalam rangka untuk mencari keridhaan Allah SWT.

Untuk diketahui, kegiatan itikaf sendiri dilaksanakan hingga Jumat (11/10) mendatang. Dari penelusuran RB, sejumlah pejabat eselon II yang ikut serta yakni Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Arif Gunadi, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) kota Bardin, Kepala Satpol PP kota, Mitrul Ajemi, Kepala Dukcapil Kota, Sudarto, serta sejumlah Camat Ratu Agung, Camat Ratu Samban, Camat Teluk Segara, Camat Sungai Serut.

Selain itu ada juga Camat Selebar, dan Camat Singaran Pati. Kemudian beberapa pejabat eselon III dan IV juga ada yang ikut mendampingi. Dikonfirmasi Asisten II Pemkot Bengkulu, Dra. Zuliyati membenarkan, bahwa beberapa pejabat kota ada yang ikut mendampingi Walikota safari keagamaan di Kabupaten Lebong.

“Agenda yang dilakukan sebagai bentuk kerja sama dengan kabupaten dalam mewujudkan program memakmurkan masjid. Apalagi pemerintah kota memiliki program religius dan bahagia. Dan sebelumnya juga sudah dilakukan di Curup, dan nanti beberapa daerah lainnya,” terang Zuliyati.

Disinggung soal adanya sejumlah pejabat pemkot mengikuti safari tersebut apakah tidak menggangu aktivitas kerja? Zuliyati berkilah, bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut bagian dari program pemerintah kota. “Karena ini merupakan program kita, ya tentu harus didukung penuh. Apalagi kegiatan ini positif tujuannya untuk memakmurkan masjid seluruh Provinsi Bengkulu,” ungkapnya.

Sebelumnya, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengajak seluruh kaum muslimin untuk selalu memakmurkan masjid. “Siapa yang memakmurkan masjid, Allah akan berikan kemakmuran padanya. Siapa yang mencintai masjid, Allah akan mencintainya,” kata Helmi Hasan. Terkait dengan agenda memakmurkan masjid ini, Helmi akan melakukan safari ke Kabupaten Lebong selama tiga hari. “Pada hari Rabu, mari kita salat di Masjid Al Hijjaz, Desa Talang Kerinci. Semoga Allah tolong kita untuk menggapai ridho dan ampunan-Nya,” kata Helmi.(new)

Berita Lainnya

Waspada Penipuan, PLN Tak Jual Box KWH

BENGKULU – Penipuan terhadap konsumen PLN dengan kedok menjual box atau kotak meteran KWH lagi ...

error: Content is protected !!