Senin , 14 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Periksa Penjual Lahan Pulau Dua

Periksa Penjual Lahan Pulau Dua

ARGA MAKMUR – Polres Bengkulu Utara terus melanjutkan pengusutan dugaan jual beli lahan di Pulau Dua, Kecamatan Enggano. Polisi masih memeriksa orang-orang yang diduga memiliki lahan dengan cara membeli lahan di Pulau Dua.

Kapolres BU AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK, MM melalui Kasat Reskrim AKP. Jery S Nainggolan. S.IK mengatakan penyidik akan melanjutkan pemanggilan pada para penjual lahan. Dari hasil rapat di kantor Camat Enggano sebulan lalu, ada beberapa nama yang menjual lahan tersebut. “Setelah kita klarifikasi pembeli lahan, akan kita lanjutkan pada penjual lahan. Sehingga akan ada titik terang,” kata Jery.

Polisi akan meminta pertanggungjawaban terkait dengan dasar atau alas hak jual beli lahan tersebut. Sehingga diketahui apa yang membuat seseorang merasa berhak menjual dan membeli lahan di pulau yang luasnya kurang dari 30 hektare itu. “Kita masih telusuri satu persatu. Karena berdasarkan hasil rapat di kantor camat, ada nama-nama pembeli berikut orang yang menjual. Sehingga semuanya harus kita klarifikasi,” katanya.

Sekadar mengingatkan, Polres BU sudah memeriksa beberapa pemilik lahan di Pulau Dua. Diantaranya adalah mantan Bupati Kepahiang Bando Amin yang disebut memiliki lahan 0,5 haktare. Bahkan lahan tersebut sudah berdiri bangunan semi permanen yang diakui Bando bangunan tersebut adalah miliknya.(qia)

Berita Lainnya

Berkas Audit Dana Desa Inspektorat Bertambah

ARGA MAKMUR – Belum lagi menuntaskan audit Dana Desa (DD) Taba Kelintang, Tanjung Kemenyan dan ...

error: Content is protected !!