Rabu , 16 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Pinjam Pakai Acara Pernikahan BD 1 Sepi Peminat

Pinjam Pakai Acara Pernikahan BD 1 Sepi Peminat

Gusnan Mulyadi

KOTA MANNA – Meski Bupati Bengkulu Selatan (BS) Gusnan Mulyadi, SE, MM memperbolehkan mobil BD 1 yang  dipakainya bisa digunakan untuk acara pengantin tapi hingga sekarang masih sepi peminat.

Niat baik bupati guna memfasilitasi setiap masyarakat pakai mobil BD 1 patut diacungi jempol. Hanya saja hingga saat ini peminat masyarkat Kabupaten BS untuk memakai mobil dinas bupati itu guna dijaditkan transport pengantin, masih sepi.

Tapi kalau melihat BD 1 Kota Bengkulu yang digagas oleh Walikota Helmi Hasan bahwa BD 1 tersebut laris manis. Bahkan hampir tiap bulan ada saja masyarkat Kota yang memakai untuk acara pernikahan.

Sebelumnya Gusnan mengungkapkan siapa saja di Kabupaten BS, boleh memakai mobil orang nomor satu di BS ini. Bahkan,  bupati juga siap memfasilitasi hingga uang bensin.

Menanggapi hal ini, seorang seniman senior  di Kabupaten BS, Yusnan Gunadi yang  akrab disapa Pak Bethuk ini, menjelaskan sepinya peminat peminjaman mobil dina BD 1  bupati karena masyarakat BS merasa gengsi  dengan acara pernikahan pakai mobil BD 1.

Ini terpotret, hingga akhir tahun 2019 ini belum ada yang mencoba pinjam mobil  dinas bupati BS untuk dipakai acara  pernikahan. Padahal bupati welcome pada masyarkat yang ingin mencobanya.

“Persoalannya besar kemungkinan masyarakat enggan atau gengsi. Karena masyarkat takut menjadi bahan omongan bila menikah memakai mobil bupati,” terang Yusnan.

Ditambahkan, jangankan untuk dipakai acara pernikahan untuk kegiatan mendesak seperti kegiatan sosial dan sebagainya saja, masih sangat jarang masyarakat memakai fasilitas pejabat.

“Lain kalau di Kota Bengkulu masyarakatnya sudah banyak campuran dan berbagai daerah. Kalau di BS ini, masyarakatnya masih malu-malu,” pungkasnya.(tek)

Berita Lainnya

Tanamkan Cinta Tanah Air

ULU MANNA – Selain bekerja membangun desa, Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Keban ...

error: Content is protected !!