Rabu , 16 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / SD dan SMP Kabupaten Bengkulu Selatan Dapat Bantuan Laptop dan Tablet

SD dan SMP Kabupaten Bengkulu Selatan Dapat Bantuan Laptop dan Tablet

KOTA MANNA -Sebanyak 23 sekolah tingkat SD dan SMP di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) terima bantuan pembelian laptop dan tablet andorid dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Bantuan yang diberikan itu bertujuan tidak lain untuk retas gagap tekhnologi (Gabtek) yang masih terjadi di BS. Sekolah tersebut nanti terima dana bervariasi. Dimulai dari Rp 20 hingga Rp 50 juta. Ini dikatakan Plt Kadis Dikbud Kabupaten BS, Rispin Junaidi, M.Pd.

Dana tersebut harus dipakai untuk membeli barang elektronik berupa laptop dan tablet android. Selain pembelian media berbasis internet, 23 sekolah tersebut juga harus menyediakan fasilitas berupa jaringan internet yang berasal dari modem.

‘’Jadi dengan bantuan dari Kemendikbud itu sekolah-sekolah yang lokasinya dipinggiran Kabupaten BS bisa akses tekhnologi melalui modem dan tablet android. Nanti, tidak ada lagi pelajar gagap tekhnologi. Khususnya dalam hal mengakses informasi berbasis internet,’’ jelas Rispin.

Lebih lanjut dikatakannya proses pendataan untuk 23 sekolah sudah dilakukan. Saat ini Dikbud BS tinggal tunggu jadwal penyerahan dana kepada sekolah yang menerima bantuan tersebut.

‘’Kalau tidak ada kendala teknis tahun ini juga bantuan tersebut sudah diterima. Data sekolah yang bakal menerima bantuan, sudah selesai dilakukan,” ujarnya.

Sementara besaran dana yang diterima oleh 23 sekolah, tidak dipukul rata sebesar Rp 50 juta. Sebab jika sekolah yang memiliki jumlah siswanya sedikit, maka sedikit pula dana yang diterima.

“Dana yang akan diterima nanti bervariasi. Tergantung jumlah serta banyaknya siswa di sekolah penerima bantuan,” jelasnya.(tek)

Berita Lainnya

Tanamkan Cinta Tanah Air

ULU MANNA – Selain bekerja membangun desa, Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Keban ...

error: Content is protected !!