Rabu , 16 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Siapkan Reward Untuk Atlet Porwil Berprestasi

Siapkan Reward Untuk Atlet Porwil Berprestasi

BENTENG  – Dipastikan ada reward untuk 11 atlet asal Kabupaten Benteng yang akan berlaga di Porwil se Sumatera yang digelar November mendatang. Reward akan diberikan Pemkab Benteng jika mereka berhasil mendapat medali.

“Untuk nilai dan jenis rewardnya masih dirahasiakan,” terang Ketua Harian KONI Benteng, Hendrik Alzen, M.Si.

Dijelaskannya, hal ini setelah pihaknya mendapatkan lampu hijau terutama dari Bupati Benteng yang mendukung penuh atlet asal Benteng untuk menjadi wakil Provinsi Bengkulu dalam ajang porwil mendatang.

Para atlet yang akan berlaga yakni di 5 cabang olahraga. Terdiri dari 2 orang atletik, 1 orang bulutangkis, 4 orang renang, 2 orang sepak bola, 2 orang bola voli. Saat ini semuanya masih menjalani latihan melalui induk olahraga masing-masing.

Sebelumnya, para atlet tersebut telah melalui berbagai seleksi mulai dari tingkat kabupaten hingga Provinsi Bengkulu. Pemberian reward untuk atlet yang meraih medali, sebagai bentuk perhatian serius pemerintah terhadap olahraga khususnya di Kabupaten Benteng.

Dukungan yang sama juga disampaikan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Benteng, Saidirman, SE, M.Si. Dikatakannya, sebelumnya pihaknya juga sudah menyelenggarakan rapat persiapan jelang porwil. “Terus dilakukan agar hasilnya bisa maksimal,” katanya.

Salah satunya yang telah dibahas adalah persiapan pawai obor pada 1 November mendatang. Dimana penerimaan obor dari Kabupaten Kepahiang ke atlet Benteng berlokasi di Kecamatan Taba Penanjung. Kemudian atlet Benteng menyerahkan ke Bupati Benteng lalu ke Provinsi Bengkulu.(vla)

Berita Lainnya

MTQ Provinsi, Kabupaten Bengkulu Tengah Sabet 8 Juara

BENTENG – Hasil maksimal sudah diperoleh kontingen Kabupaten Benteng, dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat ...

error: Content is protected !!