Senin , 14 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Tambahan Perbaikan Penghasilan 300 Guru Belum Cair

Tambahan Perbaikan Penghasilan 300 Guru Belum Cair

ARGA MAKMUR – Dispendik Bengkulu Utara sudah mulai membayarkan Tambahan Perbaikan Penghasilan (TPP) guru. Namun saat ini masih ada 300 guru yang belum menerima TPP terhitung sejak Januari lalu.

Kadis Pendidikan BU Dr. Agus Haryanto, SE, MM menjelaskan Dispendik membayarkan TPP guru yang sekolahnya sudah menyampaikan laporan. Laporan tersebut terkait kinerja guru setiap bulannya yang menjadi syarat pencairan TPP.

“Karena pembayaran TPP bisa saja berbeda sesuai keaktifan guru. Laporan itu dibuat oleh sekolah dan ada yang belum membuat sehingga belum kami bayarkan,” jelas Agus.

Dispendik akan melayangkan teguran pada kepala tata usaha di sekolah yang terlambat membuat laporan. Pembuatan laporan kinerja guru dilakukan oleh TU sekolah yang seharusnya bisa diselesaikan setiap bulan. “Karena OPD Dispendik terdiri dari banyak PNS. Dan, pelaksana di bawah adalah TU masing-masing sekolah. Yang terlambat akan kita beri teguran,” tegasnya.

Dispendik juga tidak akan menunggu sekolah yang lambat menyampaikan laporan. Semua berkas yang masuk akan langsung diusulkan pembayaran TPP. “Kalau ada yang terlambat laporannya, risikonyo pembayaran TPP juga akan terlambat,” pungkas Agus.(qia)

Berita Lainnya

Berkas Audit Dana Desa Inspektorat Bertambah

ARGA MAKMUR – Belum lagi menuntaskan audit Dana Desa (DD) Taba Kelintang, Tanjung Kemenyan dan ...

error: Content is protected !!