Senin , 14 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Target Serapan Dana Desa 99 Persen

Target Serapan Dana Desa 99 Persen

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara mengucurkan dana Rp 250 miliar lebih untuk 215 desa dalam bentuk dana desa dan alokasi dana desa (DD/ADD). Ditargetkan serapan DD/ADD mencapai 99 persen.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) BU, Ir. Budi Sampurno mengatakan seluruh desa sudah diingatkan untuk mempercepat serapan anggaran, terutama kegiatan-kegiatan fisik yang dilaksanakan di penghujung tahun. “Kita ingatkan tidak ada kegiatan fisik yang tidak selesai hingga harus dilanjutkan tahun depan,” katanya.

Meksi pelaksanaan DD bisa dilanjutkan tahun depan, dan dana akan diakumulasikan ke kas Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa) desa dan tidak kembali di kas APBD, namun hal ini akan berpengaruh pada serapan anggaran DD/ADD kabupaten yang menjadi penilaian pemerintah pusat. “Jangan sampai kita menjadi catatan buruk karena serapan yang rendah. Tahun-tahun sebelumnya serapan kita cukup bagus, namun harus ditingkatkan lagi,” terangnya.

Seluruh pendamping desa dan kecamatan saat ini diminta turun ke desa-desa memantau serapan anggaran. Sehingga progress serapan DD/ADD bisa mencapai target di akhir tahun mendatang. “Sehingga jika ada permasalahan di desa kita bisa segera selesaikan dan tidak menghambat proses penyerapan anggaran,” pungkas Budi.(qia)

Berita Lainnya

Berkas Audit Dana Desa Inspektorat Bertambah

ARGA MAKMUR – Belum lagi menuntaskan audit Dana Desa (DD) Taba Kelintang, Tanjung Kemenyan dan ...

error: Content is protected !!