Rabu , 16 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Tidak Ditemukan Tanda Kekerasan

Tidak Ditemukan Tanda Kekerasan

Ariefaldi WN

BENTENG – Hasil pemeriksaan telah disimpulkan tim medis dari Puskesmas Pekik Nyaring terhadap jenazah yang ditemukan warga di Desa Pasar Pedati atas nama Nuryan (71). Tim medis menyebutkan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan apapun pada tubuh jenazah.

Hal itu juga dikarenakan kondisi jenazah yang diperkirakan telah lewat dari 7 hari atau satu minggu. Hasil pemeriksaan ini juga sudah diterima oleh pihak kepolisian. Kapolres Bengkulu Utara (BU), AKBP. Ariefaldi Warganegara, SH, S.IK, MM melalui Kapolsek Pondok Kelapa, Iptu. Budimansyah, S.Sos mengatakan agar bisa diketahuinya penyebab kematian, sebenarnya harus dilakukan otopsi. Namun karena keluarga korban memilih mengikhlaskan kematian dan meminta tidak dilakukan otopsi, maka hal tersebut juga menjadi dasar untuk tidak dilakukan otopsi. “Kalau mau tahu penyebab kematiannya harus dilakukan otopsi,” terang Kapolsek.

Nuryan diketahui telah hilang dari rumah sejak 21 hari lalu. Kesehariannya, Nuryan yang sudah pikun ini kerap keluar rumah sendiri. Jenazah pertama kali ditemukan oleh Nanang Suryanto yang hendak ke kebun untuk mengecek buah sawit yang akan dipanen. Saat itu Nanang mencium adanya aroma tidak sedap layaknya seperti bau bangkai. Setelah dicari sumbernya, ditemukanlah jenazah yang diklaim keluarga jenazah adalah Nuryan yang telah dilaporkan hilang.

Pihak keluarga mengetahui ciri-ciri jenazah melihat pakaian yang dikenakan Nuryan. Atas permintaan keluarga, jenazah langsung dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan di TPU Desa Pasar Pedati.(vla)

Berita Lainnya

MTQ Provinsi, Kabupaten Bengkulu Tengah Sabet 8 Juara

BENTENG – Hasil maksimal sudah diperoleh kontingen Kabupaten Benteng, dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat ...

error: Content is protected !!