Rabu , 16 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Warga Transmigrasi Minta Segera Dibagikan Sertifikat

Warga Transmigrasi Minta Segera Dibagikan Sertifikat

BENTENG – Sebanyak 240 warga transmigrasi Desa Talang Donok, Kecamatan Bang Haji masih menunggu penyerahan sertifikat dari pemerintah. Proses pembuatan sertifikat tersebut sudah selesai dilakukan Kantor Badan Pertanahan Nasional/Agraria Tata Ruang (BPN/ATR).

Salah seorang warga transmigrasi, Paryono berharap sertifikat bisa diserahkan sebelum akhir tahun 2019 ini. “Sudah dua tahun kami menuggu,” ujarnya.

Kepala Kantor BPN/ATR Benteng, Ir. Hazairin Masrie menyampaikan pihaknya siap memberikan sertifikat tersebut karena telah selesai semua. “Jumlahnya sesuai jumlah warga transmigrasi yakni 240 sertifikat,” jelasnya.

Namun, tambah Hazairin, karena program transmigrasi dari pemerintah daerah, maka yang berhak menyerahkan sertifikat itu yakni pemerintah daerah yang biasanya diadakan acara penyerahan secara resmi. Sementara BPN/ATR hanya bertugas menyelesaikan pembuatan sertifikat sesuai dengan tupoksinya.

Terpisah, Kabid Transmigrasi Disnakertrans Benteng, Mimi Noviarti mengaku pihaknya akan segera menyerahkan semua sertifkikat tersebut. Ia juga sudah dapat informasi bahwa sertifikat telah selesai. Hanya saja, proses penyerahan harus melalui acara resmi, seperti dengan menjadwalkan penyerahan langsung oleh Bupati Benteng kepada warga penerima sertifikat di lokasi transmigrasi. Dipastikannya sebelum akhir tahun ini penyerahan sertifikat akan dilakukan. “Hanya masalah waktu saja, kami sudah koordinasi dengan Kantor BPN/ATR,” tuturnya.(vla)

Berita Lainnya

MTQ Provinsi, Kabupaten Bengkulu Tengah Sabet 8 Juara

BENTENG – Hasil maksimal sudah diperoleh kontingen Kabupaten Benteng, dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat ...

error: Content is protected !!