Jumat , 22 November 2019
Home / Probis / Kunjungi 7 Tempat Wisata di Bandung yang Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

Kunjungi 7 Tempat Wisata di Bandung yang Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

PADA dasarnya Bandung dikenal dengan beragam lokasi wisata unik, baik itu tempat wisata alam, sejarah atau bahkan lokasi wisata buatan.  Namun bagaimana untuk Anda yang tidak memiliki waktu lama untuk liburan? Apakah Anda sedang mencari tempat wisata di bandung yang dapat dikunjungi dalam waktu satu hari saja? Tidak perlu khawatir, sekarang Anda dapat mengunjungi salah satu atau beberapa lokasi wisata berikut ini:

  1.       Kebun Begonia

Sesuai dengan nama yang dimilikinya, tempat wisata ini dipenuhi dengan bermacam jenis bunga di sekitarnya. Begonia sendiri menjadi salah satu jenis bunga yang akan menarik perhatian wisatawan. Selain menikmati keindahan bunga, Anda yang mengunjungi lokasi ini juga dapat bermain dengan binatang seperti kelinci serta memberikannya makanan. Untuk mengunjungi lokasi wisata ini Anda dapat menemukannya di Jalan Maribaya No. 120 A, di kawasan Lembang, Bandung. Sedangkan harga tiket yang ditawarkan adalah sekitar Rp10.000 per orangnya.

  1.       Wot Batu

Lokasi wisata ini dikenal sebagai art space yang menampilkan hasil ciptaan seniman bernama Sunaryo yang juga dikenal sebagai pemiliknya. Dari tempat tersebut, Anda dapat melihat pemandangan dari kota bandung dengan lebih leluasa karena berada di atas ketinggian. Lokasi ini berada di Jalan Bukit Pakar Timur No.98, Bandung. Untuk mengunjunginya, Anda akan dikenakan biaya tiket dengan harga sekitar Rp50.000, sedangkan khusus bagi seniman hanya berkisar Rp30.000 saja.

  1.       Floating Market

Floating market dikenal sebagai salah satu kawasan wisata yang berada di Lembang, Bandung. Lebih tepatnya di jalan Grand Hotel No.33 E. Lokasi wisata ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati keindahan kota Bandung dengan berwisata kuliner. Pasalnya di Floating market terdapat banyak sekali warung terapung yang menjajakan beragam jenis makanan. Bahkan ada pula di antaranya restoran dengan menu khas Sunda hingga menu masakan Jepang.

  1.       Café D’Pakar

Bagi Anda yang ingin berwisata kuliner dengan menikmati keindahan alam dari pemandangan sekitar, pastikanlah untuk mengunjungi Café D’Pakar. Tempat ini memiliki pemandangan alam pepohonan hijau yang luas serta memberikan kesan menenangkan. Untuk mengunjungi lokasi tersebut, Anda dapat pergi ke arah Jalan Dago Pakar Utara, yaitu kawasan Cimenyan Bandung. Tempat ini menjadi tempat yang wajib untuk Anda kunjungi ketika memasuki waktu sore hari. Hal ini dikarenakan di lokasi tersebut terdapat pemandangan indah saat matahari terbenam.

  1.       The Lodge Maribaya

Tempat wisata ini memang berada cukup jauh dari kawasan tengah Kota Bandung. Namun bagi Anda yang mengunjungi The Lodge Maribaya, tentu Anda tidak akan menyesal. Berlokasi di kawasan Jalan Maribaya No. 149/252, Bandung, lokasi wisata ini memiliki beberapa wahana permainan yang patut untuk Anda coba. Seperti halnya Zip Bike, Sky Tree, Balon Hidrolik, Mountain Swing, dan juga permainan beragam lainnya.

  1.       Tebing Keraton

Jika Anda ingin menikmati keindahan Bandung melalui tampilan alam terbuka yang dimilikinya, maka pastikanlah untuk mengunjungi Tebing Keraton. Di lokasi ini, Anda dapat melihat keindahan alam melalui tampilan panorama hutan di sekitarnya. Lokasi Tebing Keraton berada di kampung Ciharegem Puncak, lebih tepatnya di Desa Ciburial Bandung. Ketika sedang mendung, lokasi ini umumnya tertutupi awan, sehingga membuatnya nampak seperti kota di atas awan.

  1.       Farm House

Bagi Anda yang ingin menikmati suasana khas luar negeri, seperti halnya negara Eropa, kini tidak perlu jauh-jauh dan menghabiskan banyak uang. Pasalnya dengan mengunjungi Farm House Lembang saja, Anda bisa merasakan suasana liburan seperti di luar negeri. Tempat wisata yang berlokasi di Jalan Raya Lembang Nomor 108, Bandung ini dikenal dengan beragam keunikan yang dimilikinya. Hal ini ditunjukkan dengan adanya rumah Hobbit, kemudian latar belakang foto menarik seperti rumah atau bangunan khas Eropa, dan ada pula layanan sewa kostum Belanda yang dapat Anda gunakan untuk berfoto. Selain itu, di lokasi ini juga terdapat domba-domba kecil yang lucu dan tentunya dapat Anda ajak untuk bermain dan diberi makan. Harga tiket yang ditawarkan dari lokasi tersebut adalah Rp25.000 per orangnya.

Dari penjelasan di bagian atas tadi, tentunya Anda dapat melihat bahwa ada banyak pilihan dari tempat wisata di bandung yang dapat Anda kunjungi. Untuk itu, bagi Anda yang memiliki kesempatan untuk menikmati liburan singkat, lokasi mana kiranya yang akan Anda kunjungi terlebih dahulu? (adn)

Berita Lainnya

Beli AC, Hadiah Langsung Kipas Angin

BENGKULU – Menyambut akhir tahun 2019, Central Elektro kembali menggelar pameran AC bertabur hadiah. Pameran ...