Selasa , 19 November 2019
Home / Metropolis / Waspada Penipuan, PLN Tak Jual Box KWH

Waspada Penipuan, PLN Tak Jual Box KWH

BENGKULU – Penipuan terhadap konsumen PLN dengan kedok menjual box atau kotak meteran KWH lagi marak dan hangat dibahas di media sosial (medsos). Pelaku yang mengaku dari PT PLN Persero mendatangi rumah-rumah dengan menganjurkan pelanggan PLN untuk membeli dan memasang box pengaman meteran listrik dengan alasan demi keamanan.

Terkait hal ini, Manajer UP3 PLN Bengkulu, Haris Andika menegaskan, PLN tidak pernah menjual box meteran kWh kepada pelanggan. Ia meminta apabila ada oknum yang mengaku petugas dari PLN dan meminta kepada pelanggan untuk membayar biaya pemasangan Box kWH maka ditolak saja.

Ia mengaku baru mendapatkan laporan tersebut. Dimana ada orang ang mengaku petugas PLN yang meminta biaya  pemasangan box senilai Rp 400 ribu. Padahal pihaknya tak pernah meminta pelanggan untuk memasang boks penutup kWh. Hal itu karena tanpa  penutup tersebut, listrik akan tetap berfungsi dengan baik.

“Kami PLN tidak pernah menjual boks kWh ke pelanggan, kalau ada yang bilang itu berfungsi agar listrik berjalan dengan baik  tentunya hanya hoax saja. Kami juga rutin menurunkan petugas ke rumah pelanggan, ini untuk melakukan pergantian kWh meteran, ya kami minta untuk pelanggan berhati-hati ketika ada oknum yang mengatasnamakan PLN,” tutupnya.(cup)

Berita Lainnya

IAIN Bengkulu Terpilih Menjadi Perguruan Tinggi Inovatif se-Indonesia

BENGKULU–  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu sukses meraih kategori Perguruan Tinggi Terinovatif se-Indonesia dalam ...

error: Content is protected !!