Selasa , 12 November 2019
Home / Probis / 5 Gunung Paling Ramah Untuk Pendaki Pemula

5 Gunung Paling Ramah Untuk Pendaki Pemula

KEGIATAN  mendaki gunung sekarang ini tengah naik daun. Bahkan bisa dikatakan kegiatan ini menjadi tren di kalangan pecinta traveling. Sehingga tidak jarang jika di sosial media banyak yang meunggah foto mereka sedang berada di puncak pendakian. Selain tengah naik daun, mendaki gunung atau yang biasa dikenal dengan hiking memang sangat menarik untuk dilakukan dan wajib dalam bucketlist Anda.

Tidak hanya pendaki yang sudah profesional saja, pendaki baru pun banyak bermunculan dan tertarik untuk melakukan kegiatan luar ruangan ini. Banyaknya situs pendakian yang menawarkan tracking yang tidak terlalu sulit membuat jumlah peminat hiking bertambah. Sehingga bagi Anda pendaki pemula, tidak perlu khawatir, karena dalam artikel ini berisikan lima gunung di Indonesia yang bisa ditaklukan bagi pendaki pemula. Segera siapkan barang bawaan Anda dan memesan bus pahala kencana sebagai moda transportasi dalam menyambangi lima gunung di Indonesia yang bisa ditakulkan bagi Anda pendaki Pemula.

Gunung Gede, Jawa Barat

Gunung Gede merupakan salah satu gunung yang populer untuk melakukan aktivitas pendakian bagi para pemula. Gunung Gede sendiri masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Gede Pangrango yang juga menarik banyak wisatawan lokal maupun mancanegara.Keunikan dari gunung ini karena berada di tiga wilayah kabupaten yaitu, Bogor, Cianjur dan Sukabumi. Mencapai lokasinya sendiri cukup mudah dengan bus Pahala Kencana. Memiliki ketinggian 1.000-3.000 mdpl, membutuhkan waktu sekitar enam jam untuk mencapai puncak Gunung Gede. Meskipun membutuhkan waktu yang cukup lama, Anda tidak akan merasa bosan karena ditemani oleh keindahan air terjun Cibeurum.

Gunung Penanggungan, Jawa Timur

Rasakan sensasi mendaki Gunung Semeru dengan versi kecilnya dan tidak terlalu ekstem ini. Terletak di Jawa Timur, Anda akan menemukan Gunung Penanggunan yang bisa dicoba untuk pendaki pemula. Gunung Penanggungan sendiri merupakan gunung berapi kerucut yang posisinya berada di dua kabupaten, yaitu Mojokerto dan Pasuruan. Selama perjalanan Anda meuju puncak gunung, Anda juga akan menemukan situs-situs bersejarah seperti candi.

Gunung Lawu, Perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur

Ketinggian dari Gunung Lawu terbilang cukup tinggi, karena mencapai lebih dari 3000 mdpl. Meskipun begitu, Gunung Lawu sangat cocok bagi Anda pemula. Gunug Lawu sendiri terletak di perbatasan Jawa Tengan dan Jawa Timur serta berada di tiga kabupaten, yaitu, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Ngawi dan Magetan. Tidak perlu khawatir akan kekruangan makanan, dan bagi Anda pemula tidak perlu memenuhi tas dengan bahan logistik yang terlalu banyak. Kareana setiap pos yang di Gunung Lawu terdapat warung yang menjual berbagai kebutuhan.

 Gunung Sibayak, Medan

Siapa sangka Sumatera Utara memiliki gunung yang tidak kalah indahnya dari gunung-gunung ikonik lainnya yang ada di Indonesia, tetapi memiliki jalur yang ramah bagi para pendaki pemula. Tepatnya berada di Brastagi, Medan. Anda akan menemukan Gunung Sibayak untuk mendapatkan pengalaman hiking. Selain cocok bagi para pemula, Gunung Sibayak juga terkenal akan pesona kawahnya yang sangat menakjubkan. Saksikan matahari terbit pada dini hari dari gunung ini, agar pendakian Anda semakin menarik dan syahdu.

Gunung Batur, Bali

Gunung pertama yang direkomendasikan bagi pendaki pemula terletak di Pulau Dewata Bali. Tidak perlu khawatir ketika mendengar kata “Bali”, meskipun yang terkenal adalah Gunung Agung, tetapi bagi Anda pendaki pemula, Gunung Batur bisa menjadi pengalaman pertama untuk pendakian Anda. Memiliki ketinggian yang tidak terlalu ekstrem, yaitu 1.717 mdpl, Anda bisa mencapai puncak gunung ini hanya dengan waktu sekitar dua jam saja. Jalurnya terbilang landai dengan petunjuk yang jelas membuat Gunung Batur sangat ramah bagi pemula.

Saat mendaki gunung? Anda akan menemukan pengalaman yang tidak terlupakan untuk menyatu dengan alam dan melihat panorama yang menakjubkan. Pelajaran hidup juga bisa Anda temukan saat sedang melakukan pendakian. Selama perjalanan Anda harus memperhatikan sikap dan tingkah laku, karena alam memiliki segudang rahasia dibalik keindahannya. Meskipun begitu alam tetap memberikan pesonanyayang tidak pernah habis untuk disyukuri. (rls)

Berita Lainnya

Potongan Rp 200 Ribu dan Gratis Cuci AC

BENGKULU – Jelang akhir tahun perusahaan penyedia barang biasanya selalu memberikan promosi yang memikat. Tidak ...

error: Content is protected !!