Jumat , 22 November 2019
Home / Probis / 1.800 Wanita Kembangkan Usaha Kecil

1.800 Wanita Kembangkan Usaha Kecil

PEMBUKAAN : Para Ketua dari 18 LPW di Kota Bengkulu bersama pengurus dan Asisten II Pemkot Zuliati saat pembukaan sosialisasi dan Lomba Mars LPW, Kamis (17/10). (foto: iksan/rb)

BENGKULU – Wanita memiliki kemampuan wirausaha yang cukup teruji. Produktif di berbagai bidang diantaranya kerajinan, kuliner dan industri manik-manik. Sebagaimana dikerjakan 1.800  wanita yang tergabung dalam 18 Lembaga Pemberdayaan Wanita (LPW) Melati Kota Bengkulu.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Wanita (LPW) Melati, Wehelmi Ade Tarigan, SH, MA mengatakan, mereka   dilatih dan dididik menjadi wira usaha baru yang dibina Kadin Provinsi.  Salah satu yang sedang dipersiapkan adalah, berupa pembuatan abon dari ikan dungun untuk  ekspor keluar negeri. ‘’Kita juga sudah mendapat penetapan sebagai kota percontohan nasional untuk pengembangan SDM kaum perempuan dari Menteri Pemberdayaan Wanita,’’ jelas dia disela sosialisasi pengembangan ekonomi bagi LPW Melati sekaligus lomba Mars LPW di Graha Asiah, Kamis (17/10).

Dalam waktu dekat ini pihaknya akan bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk  mengakomodir usaha kecil yang kini sudah memiliki koperasi dikelola Lembaga Pemberdayaan Wanita (LPM) Melati. Bahkan LPW 1 di Betungan sudah berhasil membuat sentra batik besurek asli batik tulis yang cukup direspon oleh Pemerintah Kota Bengkulu. ‘’Ini semua membuat kagum Ibu Menteri,’’ paparnya.

Sementara itu, Asisten II Setda Kota Bengkulu  Zuliati sangat bersyukur atas keberadaan LPW. Apalagi bisa merangkul pengusaha kecil sekaligus memberikan pembinaan agar lebih berkembang.

Melalui pengembangan LPW ini kata Zuliati ikut menjalankan program Bengkuluku religius untuk  menimbulkan kebahagiaan bagi keluarga. ‘’Tentu dengan membaiknya ekonomi keluarga melalui peran wanita yang memiliki kreatifitas ini akan membantu kesejahteraan keluarga dan menimbulkan kebahagiaan dalam rumah tangga,’’ pungkasnya.(iks)

Berita Lainnya

Jaga Sinergi Bersama Media

BENGKULU – Sinergi dan silaturahmi menjadi segi penting bagi Kawan Lama Retail dan media dalam ...