Rabu , 20 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / 95 Kepala Sekolah Lulus Pendidikan Dan Latihan Penguatan

95 Kepala Sekolah Lulus Pendidikan Dan Latihan Penguatan

LULUS: Sebanyak 95 kepala sekolah di Bengkulu Tengah lulus dalam Diklat Penguatan,(foto: fintah/rb).

BENTENG – Sebanyak 95 orang Kepala Sekolah (Kepsek) dari Kabupaten Bengkulu Tengah, lulus dalam Pendidikan dan Latihan (Diklat) penguatan Kepsek yang dilaksanakan seminggu terakhir. Semuanya berhak juga atas sertifikat berupa Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP).

Salah seorang peserta, Yulis Setyawati, M.Pd mengatakan setelah dinyatakan lulus dalam Diklat, maka kedepan akan semakin besar tugas untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui Standar Nasional Pendidikan (SNP).

“Diantaranya standar isi, kompetensi, proses pendidikan, sarana dan prasarana, pengelolaan, penilaian pendidikan, pendidik dan tenaga kependidikan,” jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala SMPN 3 Bengkulu Tengah, Supriyanto, M.Pd. Dikatakannya, pihaknya semakin siap untuk memberikan yang terbaik dalam peningkatan mutu pendidikan, khususnya di Kabupaten Bengkulu Tengah. “Pelatihan selama seminggu, banyak ilmu yang didapat,” katanya.

Diakui juga oleh Kepala SMPN 5 Bengkulu Tengah, Edon Siregar, M.Pd, bahwa diklat yang dilaksanakan memang untuk memberikan yang terbaik. Terutama kualitas pendidikan terhadap sekolah-sekolah yang dijadikan anak di Kabupaten Bengkulu Tengah untuk mendapatkan ilmu.

“Metode dan program untuk peningkatan pendidikan bisa lebih maju dan lebih baik lagi,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bengkulu Tengah, Saidirman, SE, M.Si mengucapkan selamat kepada Kepsek yang lulus dalam Diklat. Hal tersebut bisa menjadi referensi juga untuk penempatan dan penentuan pejabat yang akan menduduki kursi Kepsek. Apalagi, saat ini Dikpora Bengkulu Tengah  juga sedang menggodok mutasi dan evalusi di 32 SMPN dan 92 SDN di bawah naungan Disdikpora Bengkulu Tengah.

“Hasil Diklat bisa menjadi referensi penunjukan dan penempatan Kepsek,” demikian Saidirman.(vla)

Berita Lainnya

Pemerintah Harus Jaga Masyarakat dari Kisruh Tambang

BENTENG – Polemik di tambang Bara Mega Quantum (BMQ) yang masih belum selesai dengan baik ...

error: Content is protected !!