Rabu , 20 November 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Akhir Oktober, APBDP Bisa Dibelanjakan

Akhir Oktober, APBDP Bisa Dibelanjakan

MUKOMUKO – Dinyatakan Kabid Anggaran Badan Keuangan Daerah (BKD) Mukomuko, Weni Jaro, M.Si, Perda APBD Perubahan Kabupaten Mukomuko Tahun Anggaran 2019, tuntas dievaluasi gubernur Bengkulu. Kini tinggal menyampaikan jawaban dari Pemkab Mukomuko, terkait dengan hasil evaluasi gubernur tersebut.

“Kalau kita lihat, evaluasi atas Perda APBD Perubahan kita, normatif,” ujar Kabid.

Meski normatif, jawabannya kata, meski disusun oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), tetap harus atas persetujuan dan diketahui pimpinan DPRD Mukomuko. Selanjutnya eksekutif dan legislatif tengah menjadwalkan untuk  melakukan paripurna hasil evaluasi tersebut.

“Sekarang ini kita tengah koordinasikan dengan legislatif. Salah satunya menyampaikan hasil evaluasi dan untuk menjadwalkan bersama, jawaban atas evaluasi gubernur,” sampainya.

Menurutnya jika tahapan dan proses tersebut rampung. Diperkirakan akhir bulan Oktober 2019 ini, APBD Perubahan sudah bisa digunakan. Sebab usai hasil evaluasi gubernur disampaikan ke legislatif. Selanjutnya disampaikan kembali ke Gubernur.

“Tinggal menunggu register dari biro hukum. Jika registrasi sudah diterbitkan. APBD Perubahan sudah bisa digunakan. Diprediksi akhir bulan ini sudah selesai semua dan anggarannya sudah bisa digunakan,” yakinnya. Ia memastikan, bahwa dari evaluasi gubernur, tidak ada kegiatan yang telah disepakati legislatif dan eksekutif, terjadi perubahan yang signifikan. Sehingga bsia secepatnya ditindaklanjuti, untuk kemudian diparipurnakan, pengesahan dan persetujuan evaluasi gubernur atas Perda APBD Perubahan 2019.

“Hasil evaluasi gubernur, tidak ada yang berubah. Yang jelas, lebih cepat APBD Perubahan digunakan. Maka program-program yang telah direncanakan segera mungkin pula dapat direalisasikan,” demikian Kabid. (hue)

Berita Lainnya

Bangun Gedung Olahraga, Kuras Dana Alokasi Khusus Rp 12,8 Miliar   

MUKOMUKO – Tahun 2020 Mukomuko akan bangun Gedung Olahraga refresentatip. Untuk merealisasikan venue olahraga itu, ...

error: Content is protected !!