Rabu , 20 November 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Antisipasi Lakalantas, Polsek Bengkulu Utara Tambal Jalan

Antisipasi Lakalantas, Polsek Bengkulu Utara Tambal Jalan

TAMBAL: Kapolsek Bengkulu Utara Ipda Singgih Wirastho, SH bersama personelnya dan warga melakukan penambalan jalan berlubang guna mengantisipasi lakalantas. (foto: wanda/rb)

BERMANI ULU – Hingga saat ini, beberapa titik jalan provinsi di Kabupaten Rejang Lebong masih banyak yang rusak. Salah satunya di jalur Jalan Lintas Curup-Muara Aman tepatnya di Desa Pal 9. Untuk mengantisipasi terjadinya lakalantas dan memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan, Polsek Bermani Ulu (BU) dan warga setempat melakukan penambalan dengan pengecoran.

Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustikan, S.IK melalui Kapolsek BU Ipda Singgih Wirastho, SH yang turun langsung kemarin mengatakan, ini sebagai tindaklanjut dari laporan masyarakat. Bahwa dilokasi tersebut sudah beberapa kali terjadi lakalantas. Meskipun belum sampai menimbulkan korban jiwa, namun sudah cukup meresahkan masyarakat, terutama pengguna jalan.

‘’Ini salah satu upaya kita untuk mengantisipasi agar tidak lagi terjadi kecelakaan lalu lintas, terutama di jalur Jalan Lintas Curup-Muara Aman. Makanya hari ini (kemarin, red) kita berinisiatif melakukan penambalan dengan mengecor beberapa lubang jalan yang sudah menganga dan membahayakan pengguna jalan,’’ terang Singgih.

Ditambahkan Singgih, mereka berharap agar ada upaya perbaikan permanen dari pemerintah provinsi yang berwenang terhadap jalan tersebut. ‘’Karena kita khawatir tambalan yang kita lakukan tidak akan bertahan lama. Karena inikan jalan lintas dan banyak kendaraan bermuatan besar melintas,’’ imbuh Singgih.(dtk)

Berita Lainnya

Bunda Paud Rejang Lebong Terima Penghargaan Nasional

CURUP – Kabar gembira datang dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong (RL) ...

error: Content is protected !!