Senin , 16 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Bappeda Bengkulu Utara Target CSR Rp 2 Miliar

Bappeda Bengkulu Utara Target CSR Rp 2 Miliar

ARGA MAKMUR – Pembangunan dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) atau program Corporate Social Responsibility (CSR) tahun ini meningkat dari tahun lalu. Tahun ini capaian pembangunan dari program CSR mencapai Rp 1,8 miliar dan masih ada pembangunan yang dilakukan perusahaan yang belum tercatat.

Sekretaris Forum TJSLP yang juga Kepala Bappeda Bengkulu Utara, Ir. Siti Qoriah Rosdiana, MM menjelaskan terakhir verifikasi sudah tercatat Rp 1,8 miliar. Namun masih ada beberapa perusahaan yang masih melakukan pembangunan dan bangunannya belum diserahkan ke Pemkab. “Jadi target kita jelas di atas Rp 2 miliar. Meningkat dibandingkan tahun lalu,” katanya.

Saat ini ada beberapa pembangunan yang masih berjalan seperti penambahan fasilitas pasar dan pemasangan kayu papan jembatan dari perusahaan. Ditargetkan semua pembangunan akan selesai Desember mendatang. “Peran serta perusahaan juga tahun ini lebih banyak, karena memang perusahaan sudah menganggarkan sejak sebelum tahun anggaran. Sehingga memang pembangunan yang dilakukan lebih besar,” terangnya.

Beberapa pembangunan yang dilakukan oleh perusahaan antara lain perbaikan jembatan Gunung Selan dan Taba Tembilang, pemasangan gorong-gorong Kecamatan Air Besi dan Bendungan Kecamatan Lais. Ini belum termasuk pembangunan enam jembatan dari perusahaan BUMN.

“Hanya saja perusahaan BUMN yang membangun enam jembatan gantung tidak kita catat dalam CSR BU, mereka tercatat di kementerian langsung. Kita hanya mencatat perusahaan-perusahaan lokal,” beber Siti.

Pemkab Bengkulu Utara menargetkan tahun depan bisa mendapatkan alokasi bangunan yang lebih besar dibandingkan tahun ini. Masih dengan regulasi yang sama, setiap perusahaan dipersilakan memilih program pembangunan yang sudah ditentukan oleh Pemkab BU dan membangun sendiri. “Regulasinya sama, kita tidak menerima uang CSR. Kita persilakan perusahaan membangun sendiri dan kita membukukan nilai pembangunan yang dilakukan,” ungkap Siti.(qia)

Berita Lainnya

Pesawat 9 Penumbang Kembali Menuju Enggano

ARGA MAKMUR – Meskipun hanya satu kapal motor yang bisa mengangkut penumpang dari Kota Bengkulu ...

error: Content is protected !!