Kamis , 14 November 2019
Home / Metropolis / Enam Kontingen Sudah Konfirmasi

Enam Kontingen Sudah Konfirmasi

PERSIAPAN : Persiapan sarana pertandingan sudah dilakukan secara matang untuk menyambut kontingen PORWIL X Sumatera. (foto: yozzi/rb)

BENGKULU – Total ada 10 provinsi yang mengikuti ajang PORWIL X Sumatera, hingga kemarin (17/10) sudah enam kontingen yang konfirmasi kedatangannya ke Panitia Besar (PB) PORWIL X. Kontingen yang sudah menentukan jadwal kedatangan terlebih dahulu melapor ke sistem yang telah dibuat oleh PB PORWIL X.

“Yaitu Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung, Bangka Belitung, Kepulauan Riau dan Jambi. Dari enam kontingen tersebut rata-tata mereka datang pada tanggal 30 Oktober,” ujar Anggota Kesekretariatan PB PORWIL, Bayu Aji Prayitno.

Ia juga mengatakan, untuk cabor sepakbola dari setiap kontingen akan datang lebih awal karena untuk pertandingan sepakbola akan dimulai tanggal 24 Oktober. “Kalau tim cabor sepakbola rata-rata akan datang dari tanggal 21 Oktober karena sepakbola lebih awal bertandingnya dan untuk sepakbola sendiri diakakan di dua tempat yaitu kabupaten Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kota Bengkulu,” ujarnya.

Terpisah, terkait dengan kedatangan kontingen PORWIL X Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) Atisar Sulaiman mengatakan akan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Bengkulu untuk menyambut kedatangan kontingen PORWIL X.

“Persiapan untuk menyambut kedatangan kontingen pastinya sudah disiapkan dan itu sudah bekerjsama dengan Disparbud dan juga dinas terkait lainnya untuk penyambutan nanti. Semoga nanti tidak ada kendala dalam penyambutannya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu ketika dihubungi RB Kamis (17/10) terkait persiapan penjemputan kontingen yang akan datang beberapa hari lagi. Kepala Disparbud saat dihubungi melalui sambungan telpon tidak bisa dihubungi. (cw3)

Berita Lainnya

CSR BNI, Gelar Pelatihan Rescue Untuk Pelaku Usaha Wisata Perahu

BENGKULU–  Untuk menciptakan wisata yang aman dan nyaman, sehingga berimbas pada peningkatan pendapatan masyarakat dibidang ...

error: Content is protected !!