Selasa , 12 November 2019
Home / Pemilu / Gaji Penyelenggara Naik

Gaji Penyelenggara Naik

ROGES MAWANSYAH

ARGA MAKMUR – Desember mendatang, Bawaslu dan KPU akan melakukan perekrutan penyelenggara pemilu di desa dan kecamatan untuk pelaksanaan Pilkada 2020. Saat ini KPU dan Bawaslu sudah mulai melakukan tahapan setelah penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

Kabar baiknya, seluruh penyelenggara pilkada tingkat kecamatan dan desa akan mendapatkan kenaikan gaji dibandingkan tahun lalu, baik itu jajaran Bawaslu maupun KPU. Untuk PPK tahun lalu yang mendapatkan gaji Rp Rp 1,9 juta, tahun mendatang akan mendapat Rp 2,2 juta. Kenaikan mulai dari Rp 200 – 300 ribu juga terjadi untuk penyelenggara tingkat desa.

Ketua KPU Bengkulu Utara, Roges Mawansyah, SE, ME mengatakan sudah terbit aturan terkait besaran honor penyelenggara ad hoc seperti PPK dan PPS. Kenaikan ini sesuai keputusan Kementerian Keuangan dan berlaku di seluruh daerah. “Jadi kenaikan itu sudah ada dasar aturannya. Pembayaran tentunya setelah ada perekrutan dan peserta yang dianggap lulus,” terangnya.

KPU maupun Bawaslu masih menunggu kepastian untuk melakukan perekrutan penyelenggara ad hoc. Dalam tahapan sementara ini, perekrutan akan dilakukan Desember 2019 – Januari 2020. “Jika memang sudah ada perintah pelaksanaan perekrutan akan kita laksanakan perekrutan sesuai dengan aturan,” pungkas Roges.(qia)

Berita Lainnya

Optimis Diusung Gerindra, Izda Komitmen Provinsi Bengkulu Maju

BENGKULU–  Hari kedua pelaksanaan kegiatan fit and proper test Bakal Calon Gubernur Bengkulu DPD Partai ...

error: Content is protected !!