Sabtu , 16 November 2019
Home / Daerah / Seluma / Menyesal, Ayah Cabut Laporan Anak Mencuri Uang

Menyesal, Ayah Cabut Laporan Anak Mencuri Uang

I Nyoman Merthadana

TALO – Pencurian uang Rp 62,1 juta yang dialami Saiman Iksanudin (45) warga Desa Mekar Jaya, Kecamatan Ulu Talo pada Minggu (13/10) lalu, berujung pada pencabutan laporan. Sebagai ayah tentu ia tidak tega melihat anaknya, pelaku pencurian yakni Yy (22) mendekam di sel Polsek Talo dan terancam diproses hingga ke pengadilan.

Dengan dicabutnya laporan tersebut tak hanya Yy yang dilepas polisi, tetapi juga empat rekannya yang ikut terlibat. Masing-masing Ri (22), Ta (22), Di (22) dan Ak (22).

Kapolres Seluma, AKBP. I Nyoman Merthadana, S.Ik melalui Kapolsek Talo, Iptu. Sodri, S.Sos, MM membenarkan hal ini. Sodri mengatakan korban (Saiman,red) telah menyampaikan rencana tersebut, namun baru sebatas lisan.

“Setelah mengetahui kalau yang mencuri adalah anaknya sendiri, korban menyatakan menyesal sudah melaporkan kasus ini. Dia mencabut laporan tersebut,’’ terang Sodri.

Kata Sodri, karena kasus pencurian tersebut merupakan pencurian dalam keluarga, yang dalam hukum masuk sebagai delik aduan. Artinya dengan dicabutnya pengaduan atau laporan oleh pihak korban, dengan sendirinya penyidikan kasus ini dihentikan. Pihak-pihak yang terlibat dilepas dari jeratan pidana.

Saiman ketika dikonfirmasi RB membenarkan mencabut laporan pencurian tersebut di Mapolsek Talo. ‘’Kami sudah rembukan bersama keluarga. Perkara ini tidak jadi diproses hukum dan akan ditutup,’’ pungkasnya.(aba)

Berita Lainnya

Tabat Seluma-Bengkulu Selatan Belum Tuntas

SAM – Penetapan Tapal Batas (Tabat) antara Kabupaten Seluma dengan Bengkulu Selatan (BS) hingga kini ...

error: Content is protected !!