Jumat , 22 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Perbaikan Jalan Dimulai

Perbaikan Jalan Dimulai

KOTA MANNA – Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkulu Selatan, ST, memastikan seluruh perbaikan jalan yang rusak akan selesai sebelum akhir tahun.

Dikatakan Novman perbaikan jalan rusak di Kabupaten Bengkulu Selatan jelang akhir tahun difokuskan di tengah kota lebih dahulu. Yakni di tiga kecamatan. Yakni Pasar Manna, Kota Manna dan Manna.

Ini karena masih minim dana pemeliharaan jalan. Dan yang tersedia hanya sebesar Rp 700 juta. Sementara jalan kabupaten yang rusak hampir terjadi menyeluruh di setiap kecamatan.

“Kita pastikan seluruh perbaikan jalan di Kabupaten Bengkulu Selatan selesai sebelum akhit tahun 2019. Namun hanya di tengah kota terlebih dahulu yang kita perbaiki,” ujar Novman.

Ditambahkan saat ini perbaikan jalan rusak sudah dimulai. Dengan waktu yang tersisa lebih kurang dua bulan, Novman yakin jalan di tengah kota akan kembali membaik. “Itu ada berberapa titik, semuanya kita tambal sulam,” tegasnya.

Sebelumnya Kabid Bina Marga Dinas PUPR BS, Teddy Setiawan, ST, MM, M.Si, menjelaskan berberapa titik jalan rusak di tengah kota yang diperbaiki itu, dengan cara ditambal sulam.

Yakni Jalan Sersan M Taha, Jalan Letnan Tukiran, Jalan. Pemangku Basri, Jalan Kapten Buchari, Jalan Padang Panjang, Jalan Pasar Bawah, Jalan SD 5 dan Jalan Jendral Sudirman. ‘’Tetapi minimnya dana membuat perbaikan jalan hanya dilakukan di tengah kota saja,’’ papar Novman.

Dinas PUPR hanya perbaiki jalan kabupaten. Sementara jalan A. Yani hingga Ulu Manna, merupakan jalan nasional. Ini pengerjaanya oleh pihak Balai Jalan Nasional,” demikian Novman. (tek)

Berita Lainnya

Bolos Jam Belajar, 7 Pelajar Ditangkap Pol PP

KOTA MANNA – Masih banyak pelajar SMP dan SMA di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) tak ...