Selasa , 19 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Pengacara Kades Mengundurkan Diri

Pengacara Kades Mengundurkan Diri

BENTENG – Pengacara Kepala Desa (Kades) non aktif, salah satu desa di Kecamatan Talang Empat yang berinisial Ag (40) yakni Hartanto, S.Hi diketahui mengundurkan diri setelah proses penangaan kasus sejak Agustus lalu hingga saat ini yang sudah dua kali berkas dikembalikan atau P-19 ke Polsek Talang Empat. Sayangnya, Hartanto tidak mau menjelaskan lebih rinci alasan pengunduran dirinya sebagai pengacara Kades. “Surat kuasa saya sudah dicabut, kemungkinan diganti oleh pengacara lain,” jelas Hartanto, kemarin (18/10).

Untuk ke depan, Hartanto tidak akan lagi menangani kasus dugaan pencabulan yang dilakukan oleh Kades berinisial Ag tersebut. Padahal, proses ke persidangan saja sudah memasuki tiga bulan belum terlaksana, karena bolak balik berkas dari kejaksaan ke kepolisian.

Sementara itu, Kapolres Bengkulu Utara (BU), AKBP. Ariefaldi Warga Negara SH, S.IK, MM melalui Kapolsek Talang Empat, Iptu. M. Nazal F, S.IK, M.Si menjelaskan, untuk berkas berita acara pemeriksaan sudah tiga kali disampaikan ke pihak Kejaksaan Negeri Arga Makmur. Untuk hal ini, pihaknya merencanakan akan melakukan gelar perkara langsung di Kantor Kejaksaan Negeri Arga Makmur. “Harapan kami, gelar perkara nanti bisa menjadikan berkas pemeriksaan diterima atau P21,” katanya.

Untuk jadwal gelar perkara tersebut, Kapolsek mengaku masih berkoordinasi dengan Kejaksaan Negeri Arga Makmur untuk mencari waktu yang tepat. Namun, berkas perbaikan hasil pemeriksaan tersangka sudah disampaikan lebih dulu.

Sekedar mengingatkan, kasus ini masih mulai masuk dan ditangani oleh Polsek Talang Empat sekitar Agustus Lalu. Tersangka Kades berinisial Ag, saat ini sudah mendekam di Lapas Arga Makmur menunggu proses kelengkapan berkas diterima pihak Kejaksaan Negeri Arga Makmur. Kasus ini mencuat setelah korban dugaan pencabulan yang berinisial Da dan Pu yang masih duduk di kelas X salah satu SMA di Kabupaten Benteng menceritakan kepada keluarganya.

Pihak keluarga yang tidak terima akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Talang Empat hingga akhirnya Kades diperiksa dan dilakukan penahanan untuk dilanjutkan proses hukumnya.(vla)

Berita Lainnya

Taman Makam Pahlawan Disiapkan Seluas 1 Hektare

BENTENG – Taman Makam Pahlawan untuk penghormatan bagi pahlawan asal Kabupaten Benngkulu Tengah telah disiapkan ...

error: Content is protected !!