Kamis , 21 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Bengkulu Utara Cuma Dapat 45 Kuota CPNS

Bengkulu Utara Cuma Dapat 45 Kuota CPNS

Setyo Budi Raharjo

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara sudah mendapatkan informasi lisan terkait jumlah kuota CPNS yang akan dibuka pendaftarannya awal November mendatang. Bengkulu Utara mendapatkan kuota 45 CPNS yang akan dibuka dalam pendaftaran.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Bengkulu Utara, Drs. Setyo Budi Raharjo, M.Pd menuturkan, sudah mendapatkan kepastikan kuota tersebut. Kini Pemkab Bengkulu Utara tinggal menunggu jumlah masing-masing formasi yang akan diumumkan. “Sepertinya final 45 formasi itu, namun rinciannya kita belum mendapatkan,” kata Budi, Minggu (20/10).

Dari 45 formasi tersebut, Bengkulu Utara mendapatkan semua formasi baik itu kesehatan, pendidikan dan formasi teknis. Termasuk formasi tenaga dokter spesialis  yang memang diajukan lantaran tahun lalu gagal direkrut setelah tidak ada pendaftar. “Namun jumlah yang disetujui itu jauh lebih kecil dari yang kita usulkan sebanyak 200 formasi,” terangnya.

Pemkab akan mengumumkan sesuai jadwal yang ditentukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Pengumuman akan dilanjutkan dengan masa pendaftaran peserta yang tiap formasi akan langsung diumumkan tempat tugasnya masing-masing.

“Sama seperti tahun lalu, setiap jabatan dan formasi akan dibubuhi tempat tugas. Sehingga peserta tinggal memilih dan tidak ada lagi keberatan saat nanti dinyatakan lulus dan ditugaskan, karena memang memilih selain jabatan dan formasi juga sudah mengetahui tempat tugas jika dinyatakan lulus,” pungkas Budi. (qia)

Berita Lainnya

Audit Dana Desa Batu Roto Dan Tanjung Kemenyan

ARGA MAKMUR – Setelah menuntaskan audit investigasi mengenai pelaksanaan Dana Desa Taba Kelintang, Kecamatan Batik ...

error: Content is protected !!