Senin , 9 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Kejar Dana Kementerian Pemuda dan Olahraga

Kejar Dana Kementerian Pemuda dan Olahraga

Santono

KOTA MANNA – Salah satu bentuk kepedulian pada pemuda di Kabupaten Bengkulu Selatan, Dinas Pemuda dan Olahraga Bengkulu Selatan segera menyurati pemerintah kecamatan. Ini soal program Wira Usaha Pemula.

Karena di Kementerian Pemuda dan Olahraga adanya alokasi anggaran untuk pemuda. Karena itu Dinas Pemuda dan Olahraga akan menyurati seluruh pemerintah kecamatan untuk ajukan proposal bantuan dana usaha.

Pemkab mulai mendorong ribuan pemuda yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan untuk buka wirausaha. Sebab Kemenpora memiliki program WMP yang menyasar para pemuda di seluruh Indonesia. Bantuan diberikan oleh Kemenpora tersebut, bisa didapatkan melalui usulan proposal,’’ kata Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bengkulu Selatan, Santono, M.Pd.

Bantuan Kemenpora itu Rp 10 juta untuk per orang. Namun syarat yang harus diutamakan, adalah para pemuda harus miliki modal awal berupa usaha mandiri.

‘’Kabupaten Bengkulu Selatan sejak tahun 2019, ini belum pernah dapat bantuan dana tersebut. Karena itu Pemkab Bengkulu Selatan segera melakukan klasifikasi jenis usaha yang bisa diterima untuk dapat bantuan dari Kemenpora,’’ jelas Santono.

Lebih lanjut dijelaskan, program WMP harus banyak diterima Kabupaten Bengkulu Selatan. Karena untuk memulai wira usaha itu memang butuh modal. Maka peluang dana di Kemenpora harus  bisa dikejar.

‘’Kita surati pihak kecamatan, agar pemuda desa nanti dapat mengajukan WMP. Dana yang diberikan untuk bantuan cukup besar,” ujar Santono.

Tetapi tambah Santono, meski menyasar para pemuda, bantuan dana WMP itu juga memiliki kriteria khusus. Yakni maksimal berusia 30 tahun.(tek)

Berita Lainnya

Hujan Deras, Jembatan Muara Kedurang Terancam Putus

KOTA MANNA – Tingginya curah hujan sejak satu minggu terakhir, membuat ofrid atau penghubung badan ...

error: Content is protected !!