Kamis , 14 November 2019
Home / Borgol / Koordinasi Tangani Fidusia

Koordinasi Tangani Fidusia

Pasma Royce

BENGKULU – Dua perkara fidusia yang ditangani penyidik Ditreskrimum Polda Bengkulu saat ini sudah naik ke tingkat penyidikan. Kendati demikian, penyidik masih akan mendalami perkara ini berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait.

Direktur Reskrimum Polda Bengkulu Kombes, Pol. Pasma Royce, S.IK didampingi Wadir Reskrimum AKBP. Anjas Gautama Putra, S.IK mengatakan untuk perkara yang sudah naik ke penyidikan tersebut masih terus didalami. Ia memastikan prosesnya masih terus berjalan. “Sementara kita masih mendalami terus, koordinasi dengan JPU,” kata Pasma.

Pasma juga mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Hukum dan HAM terkait dengan perkara fidusia yang sedang mereka tangani. Setelah menuntaskan semuanya mereka akan kembali menggelarkan langkah penyidikan berikutnya.  “Yang jelas untuk proses penyidikannya masih terus berjalan,” sampainya.

Seperti diketahui, Polda Bengkulu akhirnya menaikkan status penyelidikan ke penyidikan dua laporan yang berkaitan masalah fidusia. Dua kasus fidusia tersebut terjadi di Jalan Pariwisata Pantai Panjang pada 10 Juli 2019 dan Simpang Tiga Kampar Kelurahan Padang Harapan 1 April 2019 lalu. Namun demikian penyidik Polda belum melakukan penetapan tersangka.

Dua  kasus fidusia itu laporan Muhammad Yunaris yang melaporkan PT. EMC dikarenakan sepeda motor Honda Beat BD 5626 CM miliknya ditarik paksa. Kasus kedua terjadi pada 1 April, pelapornya Ruli Krisna yang melaporkan Pendi dikarenakan hendak menarik mobil Honda Brio BD 1 026 GA di Simpang Tiga Kampar Kelurahan Padang Harapan.(zie)

Berita Lainnya

Ciduk 115 Tersangka, Ungkap 80 Kasus Penyalahgunaan Narkoba

BENGKULU-  Penyalahgunaan narkoba di Provinsi Bengkulu masih cukup tinggi. Hal ini tergambar dari hasil pengungkapan ...

error: Content is protected !!