Jumat , 15 November 2019
Home / Daerah / Seluma / Polres Bantu Janda 85 Tahun

Polres Bantu Janda 85 Tahun

Nyoman Merthadana

SELUMA TIMUR – Di sela-sela kesibukan dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Polres Seluma masih menyempatkan untuk memberikan perhatiannya kepada masyarakat, khususnya warga kurang mampu. Seperti Minggu (20/10) Polres Seluma menyambangi kediaman Atiha (85) warga Kelurahan Selebar, Kecamatan Seluma Timur yang telah hidup menjanda dan tinggal sendiri.

“Ini adalah bentuk kepedulian kita kepada masyarakat, khususnya warga kurang mampu. Program Polres seribu berbagi ini merupakan kegiatan rutin yang kita gelar setiap bulannya,” terang Kapolres Seluma, AKBP. I Nyoman Merthadana, S.Ik melalui Kabag Ops. Kompol. Rudi Marwah.

Dijelaskan Rudi, melalui program ini Polres Seluma ingin kehadiran Polres Seluma dirasakan oleh masyarakat. Bukan hanya dalam hal kamtibmas tetapi juga kehidupan sosial kemasyarakatan. Sehingga terjalin rasa kekeluargaan dan ikatan batin dengan masyarakat Seluma.

“Kami ini adalah bagian dari masyarakat, kami ingin kehadiran kami ini benar-benar dirasakan oleh masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Seluma,” kata Rudi.

Lanjutnya dalam program Polres seribu berbagi ini, pihaknya menyalurkan bantuan kepada warga yang berhak menerima berupa paket sembako lengkap. Paket sembako ini didapat dari sumbangan personil dan ASN Polres Seluma setiap bulannya.

“Jangan dinilai bentuk dan besarannya, tetapi inilah bentuk kepedulian dan keikhlasan kami sebagai pengayom masyarakat,” ucapnya.

Tambah Rudi, dirinya berharap program ini juga dapat dikembangkan dan dilaksanakan, bukan hanya polres tetapi semua polsek jajaran. Agar program ini benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

“Untuk teknisnya silakan rumuskan sendiri, tetapi konteknya adalah berbagi. Semua masyarakat yang perlu dan wajib dibantu, harus dibantu. Masyarakat adalah bagian dari kita dan kita adalah bagian dari masyarakat,” demikian Rudi. (aba)

Berita Lainnya

Tabat Seluma-Bengkulu Selatan Belum Tuntas

SAM – Penetapan Tapal Batas (Tabat) antara Kabupaten Seluma dengan Bengkulu Selatan (BS) hingga kini ...

error: Content is protected !!