Rabu , 26 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Sinergitas Sangat Dibutuhkan

Sinergitas Sangat Dibutuhkan

BUKA: Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi buka acara Musda Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Bengkulu Selatan ke-XVII, Sabtu (19/10). (foto: rio/rb)

KOTA MANNA – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, SE, MM minta kepada Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bengkulu Selatan dapat bersinergi dalam pembangunan daerah.

Gusnan juga minta Pemuda Muhammadiyah bisa menjadi pemicu, dan penyemangat pemuda se-Bengkulu Selatan guna mengukir prestasi. “Memang sinergi pemuda Muhammadiyah sama Pemkab Bengkulu Selatan, sangat diharapkan. Utamanya kontribusi  membangun daerah bersama pemuda,’’ ujar Gusnan dalam sambutannya di acara Musda Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Bengkulu Selatan ke-XVII, Sabtu lalu (19/10).

Dijelaskan, Pemuda Muhammadiyah harus bisa mengajak pemuda lainnya agar tidak berbuat anarkis saat menyampaikan aspirasinya pada pemerintah. ‘’Tunjukkan kedewasaan  dengan tidak berbuat anarkis. Jadilah pemuda yang saling berbenah untuk bangsa ini,’’ terang bupati.

Sementara itu Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Bengkulu, Kasrul Pardede berharap ketua dan pengurus Pemuda Muhammadiyah agar tidak hanya fokus dalam kegiatan dakwah dan politik kebangsaan. Tapi supaya dapat merambah ke sektor lainnya, seperti sektor ekonomi.

‘’Kedepan pemuda muhammadiyah tidak hanya bicara politik saja. Namun tentang ekonomi dan memiliki unit usaha, dan mandiri untuk pembagunan daerah Bengkulu Selatan,” bebernya.

Sementara ketua terpilih Pemuda Muhammadiyah Bengkulu Selatan Jerly Biterfin mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh sahabat Muhammadiyah. Dia berharap komunikasi antara pemerintah dan Muhammadiyah selalu berjalan lancar. Memiliki visi yang sama dalam hal kemajuan dan kemandirian para pemuda di Bengkulu Selatan.

“Sinergi pemerintah dan Pemuda Muhammadiyah akan selalu ditingkatkan. Pemuda Muhammadiyah akan selalu mendukung kegiatan pemerintah untuk kemakmuran masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan,” tandasnya.(tek)

Berita Lainnya

Hasil Tangkapan Operasi Wanalaga, Lima Hewan Dilindungi Akan Dilepasliarkan

KOTA MANNA – Sebanyak lima ekor hewan dilindungi yakni 2 ekor siamang,1 ekor elang,1 ekor …