Minggu , 8 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Waspada Calo Calon Pegawai Negeri Sipil, Jelang Pendaftaran

Waspada Calo Calon Pegawai Negeri Sipil, Jelang Pendaftaran

Apileslipi

BENTENG – Menjelang pendaftaran tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), diingatkan kepada calon peserta tes untuk dapat berhat-hati dengan pihak yang menawarkan bisa membantu kelulusan. Hal ini ditegaskan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Tengah, Apileslipi, S.Kom, M.Si. “Jangan percaya dengan calo CPNS,” tegas Apileslipi, Minggu(20/10).

Disampaikan Apileslipi, biasanya setiap menjelang pembukaan pendaftaran tes CPNS, ada saja pihak-pihak yang menawarkan bantuan untuk kelulusan. Padahal, tes yang saat ini sudah berlangsung selama tiga stahun terakhir, selalu menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). “Semua sistem komputer yang dapat langsung menampilkan nilai sesaat setelah selesai melaksanakan tes,” ujar Apileslipi.

Hal tersabut, membuktikan tentunya tidak ada rekayasa apalagi untuk mengatur kelulusan calon peserta nantinya. Apalagi, untuk pelaksanaan tes bukan dari Pemerintah Daerah (Pemda) atau BKPSDM Bengkulu Tengah. “Semuanya seperti tahun lalu dilaksanakan oleh petugas BKN. Sementara untuk Pemda hanya mendampingi dan mempersiapkan kebutuhan untuk pelaksanaan tes CPNS,” jelasnya.

Untuk hal ini, Apileslipi meminta, agar semua pihak jika menemui kendala atau memerlukan bantuan untuk pengurusan syarat, hendaknya juga bisa bertanya langsung kepada panitia penerimaan berkas pendaftaran yang ada di Sekretarit BKPSDM Bengkulu Tengah.

Perlu diketahui, untuk setiap tahapan pelaksanaan tes CPNS, semuanya pasti akan diumumkan. Agar calon pendaftar yang jauh tempatnya juga bisa mengetahui jadwal pelaksaan dan tahapan tes CPNS. “Tes terbuka untuk semua pihak, sesuai dengan ketentuan yang akan diumumkan,” kata Apileslipi.

Untuk diketahui, Kabupaten Benteng merupakan daerah terbanyak yang mendapat persetujuan kuota tes CPNS tahun 2019-2020 yakni sebanyak 132. Hal ini kemungkinan akan menjadi tujuan beberapa calon peserta, baik itu dari Provinsi Bengkulu hingga luar Provinsi Bengkulu. Hal ini didasarkan banyaknya jumlah kuota yang disetujui oleh pemerintah pusat.(vla)

Berita Lainnya

Hasil Uji Petik, Terminal Pasar Pedati Potensial

BENTENG – Terminal Pasar Pedati dinilai potensial untuk menghasilkan Pendapatan Asli Daerah dari retribusi. Hasil ...

error: Content is protected !!