Selasa , 12 November 2019
Home / Metropolis / Pemerintah Kota Bagi-bagi Ambulance dan Mobnas

Pemerintah Kota Bagi-bagi Ambulance dan Mobnas

AMBULANCE: Sebanyak 12 unit mobil ambulance berasal dari dana APBD Kota akan disebar ke 9 kecamatan se-Kota Bengkulu untuk memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat. (foto: humas/rb)

BENGKULU – Jelang tutup tahun anggaran 2019 yang tinggal dua bulan lagi, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu resmi membagikan sebanyak 12 unit ambulance gratis bermerek Daihatsu senilai Rp 2,6 miliar yang berasal dari dana APBD Kota. Tak hanya itu, Pemkot juga memberikan mobil dinas (Mobnas) merek Mitsubishi Xpander  sebanyak 5 unit untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota dan 3 unit untuk Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bengkulu.

Penyerahan bantuan mobil tersebut, berlangsung Senin (21/10) pagi, di halaman Kantor Walikota di Bentiring. Acara dihadiri langsung oleh Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu, Dedy Wahyudi, SE, MM didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota, Marjon beserta sejumlah pejabat di lingkup Pemkot lainnya.

Disampaikan Wawali, Dedy Wahyudi, adanya kendaraan ambulance ini merupakan komitmen Pemkot Bengkulu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, terkhusus di bidang kesehatan.

“Karena Pemkot Bengkulu sudah bertekad bulat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya di bidang kesehatan. Hari ini (kemarin, red) kita sudah melaunching mobil ambulance gratis, untuk masyarakat yang membutuhkan pelayanan,” ujar Dedy.

Dedy juga menegaskan, mobil ambulance ini boleh digunakan oleh masyarakat Kota Bengkulu guna mempermudah masyarakat mendapat pelayanan di bidang kesehatan. “Untuk ke depan, ambulance ini boleh digunakan untuk masyarakat dan tidak boleh ada terdengar lagi masyarakat Kota Bengkulu yang tidak sanggup bayar ambulance tidak jadi ke rumah sakit. Tidak ada lagi jenazah bayi yang dimasukkan ke dalam koper karena tidak sanggup untuk bayar ambulance seperti kejadian di daerah lain,” ungkapnya.

Selain itu Dedy menambahkan, Pemkot juga menyerahkan 5 unit mobil dinas untuk KPU dan 3 unit untuk Bawaslu kota. “Selain itu hari ini (kemarin, red) kita juga menyerahkan mobil untuk operasional KPU dan Bawaslu karena itu mitra kita yang perlu kita bantu agar kerja mereka menjadi lancar,” tambah Dedy.

Sementara kegiatan tersebut diakhiri dengan konvoi mobil ambulance keliling Kota Bengkulu untuk mempublikasikan kepada masyarakat tentang adanya mobil ambulance gratis ini.

“Jadi sebagai simbol untuk mempublikasi kepada masyarakat Bengkulu, maka dari itu kita adakan konvoi keliling Kota Bengkulu agar masyarakat mengetahui tentang adanya mobil ambulance ini,” jelas Dedy.

Untuk diketahui, 12 unit mobil ambulance ini akan disebar ke 9 kecamatan se-Kota Bengkulu dan beberapa komunitas yang sebelumnya sudah mengajukan permintaan ambulance kepada Pemkot Bengkulu. (new)

Berita Lainnya

Dirsus Polda Bengkulu, Kombes Pasma Pindah ke Kalimantan Tengah

BENGKULU– Satu lagi pejabat utama di lingkungan Polda Bengkulu pindah tugas.  Yakni  Direktur Reskrimum Polda ...

error: Content is protected !!