Sabtu , 16 November 2019
Home / Breaking News / Sudah Terima Gaji Dua Bulan, Anggota DPRD Seluma Ngaku Belum Bekerja

Sudah Terima Gaji Dua Bulan, Anggota DPRD Seluma Ngaku Belum Bekerja

NGANGGUR : Sebagai bentuk aksi protes, politisi Demokrat  Dirhanjoyo juga memasang tulisan “Jangan Gunakan APBD Seluma untuk Kepentingan Pribadi”. (foto : yayan/rb)

SELUMA– Pelantikan anggota DPRD Seluma sudah dilakukan sejak 27 Agustus lalu. Nyaris 2 bulan 30 anggota DPRD Seluma resmi bertugas dan menerima gaji. Serta menikmati sejumlah fasilita negara.  Mirisnya hingga Rabu (23/10), ternyata anggota DPRD Seluma belum bekerja layaknya wakil rakyat. Ini ditunjukan dengan adanya aksi protes yang dilakukan salah satu anggota DPRD Seluma, Dirhanjoyo.

Aksi protes yang dilakukan politisi Demokrat ini yakni dengan memarkirkan kendaraan pribadinya di parkiran khusus Ketua DPRD. Tak hanya itu, Dirhanjoyo juga memasang tulisan “Jangan Gunakan APBD Seluma untuk Kepentingan Pribadi”.

Pada media, Dirhanjoyo mengaku belum ada pekerjaan dilakukan anggota DPRD Seluma. Bahkan tata tertib yang seharusnya dibahas setelah pelantikan unsur pimpinan belum juga di bahas. Padahal  unsur pimpinan  sudah defenitif sejak September lalu. Diketahui, unsur pimpinan DPRD Seluma masa bakti 2019-2024 yakni, Nofi Eriyan Andesca (PDI Perjuangan), Sugeng Zonrio (Nasdem) dan Ulil Umidi (Partai Golkar)

“Tatib ini penting, kenapa belum dibahas. Jangan diam dan duduk saja ayo bekerja,” ujar Dirhanjoyo.

Karena tatib belum ada kejelasan kata Dirhan, akibatnya anggota dewan  tidak mengetahui apa-apa yang harus segera dikerjakan. Sehingga wajar anggota mempertanyakan ini. Pasalnya masyarakat Seluma menunggu janji-janji kampanye yang disampaikan saat pemilu lalu.

“Janjinya akan fokus untuk membangun Seluma yang masih tertinggal ini. Kok malah sibuk dengan urusan pribadi saja,” ucap Anggota Komisi I DPRD Seluma dari Partai Demokrat Dirhanjoyo ini.

Dirhanjoyo juga mengajak unsur Pimpinan DPRD Seluma untuk bekerja. Ia meminta unsur pimpinan jangan hanya sibuk dengan urusan pribadi.  “Ayo kita kerja, jangan kedepankan urusan pribadi. Kita ini wakil rakyat, ayo perjuangkan aspirasi masyarakat,” ujarnya. (aba)

Berita Lainnya

Dilarang Dukung Calon Independen

SELUMA – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Seluma, Yefrizal, SE kembali menegaskan larangan bagi ASN, ...

error: Content is protected !!