Sabtu , 7 Desember 2019
Home / Breaking News / Portal Pansel CPNS 2019 Baru Bisa Diakses Setelah Pengumuman Resmi

Portal Pansel CPNS 2019 Baru Bisa Diakses Setelah Pengumuman Resmi

BENGKULU– Bila sebelumnya Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan jika portal pendaftaran CPNS 2019 bisa diakses tanggal 25 Oktober 2019. Namun hingga hari ini laman sscasn.bkn.go.id masih belum bisa diakses.  Ketika link sscasn.bkn.go.id lalu ke sscn.bkn.go.id diklik, maka akan muncul tampilan error.

Dilansir dari tribun, Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan mengatakan saat ini situs SSCN memang belum diaktifkan sehingga belum bisa diakses.  “Pendaftaran daring rekrutmen CPNS memang belum dimulai. Oleh karena itu sscasn.bkn.go.id belum diaktifkan,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, situs SSCN akan diaktifkan setelah pengumuman penerimaan CPNS. Saat ini BKN masih melakukan persiapan menjelang pendaftaran rekrutmen pegawai pemerintah tahun ini.

“Persiapan terus dilakukan oleh BKN dan K/L (kementerian/lembaga) lain yang tergabung dalam Panselnas (panitia seleksi nasional), sehingga saat pengumuman dilakukan, sistem SSCASN siap digunakan,” paparnya.

Sementara itu, Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Diah Irianti melalui Kabid Pengadaan Pemberhentian Informasi Kepegawaian BKD Provinsi, Rufran membenarkan soal portal CPNS  yang belum dapat diakses. Pasalnya kapan bisa dibukanya portal CPNS 2019 sepenuhnya kewenangan panitia seleksi (Pansel) nasional.

“Memang sebelumnya dari koordinasi kita portal sudah bisa dibuka tanggal 25, namun sejauh ini belum bisa dibuka karena memang dari pansel nasionalnya,” kata Rufran.

Hingga saat ini, dikatakan Rufran pihaknya masih akan melakukan koordinasi terbaru mengenai perkembangan sudah bisa dibuka atau belum untuk mengakses portal tersebut. “Kita juga masih menunggu, kita terus berkoordinasi dan sampai sekarang belum ada lagi informasi mengenai itu,” pungkasnya.(zie/trb)

Berita Lainnya

Hasil Sidak Dewan Provinsi, Uji Sampel Air Bahang PLTU Bengkulu Masih Standar Mutu

BENGKULU– Adanya dugaan air bahang PLTU Bengkulu 2×100 MW sebagai penyebab ditemukannya penyu mati dan ...

error: Content is protected !!