Minggu , 15 Desember 2019
Home / Breaking News / Sering Keluhkan Penyakit, Nenek-nenek Nekat Gantung Diri Hingga Tewas

Sering Keluhkan Penyakit, Nenek-nenek Nekat Gantung Diri Hingga Tewas

TEWAS : Polisi dan kerabat usai mengevakuasi korban. (foto : wanda/rb)

CURUP– Warga Kelurahan Talang Benoh Kecamatan Curup,  Minggu (27/10) sekitar pukul 12.10 WIB  heboh. Seorang nenek-nenek bernama Sumiyati (71) ditemukan sudah tidak bernyawa dengan posisi tergantung di kusen pintu dalam warung miliknya. Kejadian ini pertama kali diketahui sang suami, Marjik (74).

Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Andi Kadesma, SH, S.SIK menerangkan, kronologis kejadian berawal saat suami korban mencari keberadaan sang istri untuk mengajaknya salat Zuhur.  Suami korban mendatangi warung yang biasa dijaga korban.  “Saat sampai di warung tersebut, suami korban melihat posisi korban sudah tergantung pintu warung. Korban gantung diri dengan menggunakan kain,” terang Andi.

Suami korban langsung memanggil tetangga, sambung Andi, untuk meminta bantuan menurunkan sang istri. Beberapa warga lainnya langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Polres Rejang Lebong. Akhirnya setelah polisi datang, barulah jasad korban diturunkan yang memang saat ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Ditambahkan Andi, keluarga korban menolak untuk dilakukan visum atau autopsi, karena mengaku sudah ikhlas. Bahkan menurut keterangan keluarga korban, diduga korban tidak tahan dengan kondisi penyakit yang dideritanya dan sudah sering mengeluh. Keluarga korban menolak untuk dilakukan visum karena akan dimakamkan langsung.

“Dari hasil penyelidikan dan pengamatan di lapangan, korban memang diduga murni tewas karena gantung diri,” pungkas Andi.(dtk)

Berita Lainnya

Diduga Mesum, Oknum Pjs Kades di Bengkulu Selatan Digerebek Warga

PINO RAYA– Oknum Pejabat Sementara (Pjs) Kades Talang Padang Kecamatan Pino Raya, Sy, digerebek warga ...

error: Content is protected !!