Minggu , 8 Desember 2019
Home / Breaking News / Kuota CPNS Lebong 101, Formasi Dibuka 100

Kuota CPNS Lebong 101, Formasi Dibuka 100

PELABAI- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) mengakomodir kuota 101 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Namun dari jumlah tersebut hanya 100 formasi yang akan dibuka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam perekrutan awal November nanti. Itu karena perekrutan untuk 1 formasi akan dilaksanakan langsung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu. Yakni formasi guru untuk Sekolah Luar Biasa (SLB).

Disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, H. Guntur, S.Sos, formasi guru SLB memang usulan dari Pemkab Lebong. Namun karena guru SLB yang dibutuhkan itu untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, teknis perekrutan diserahkan ke masing-masing provinsi. ‘’Itu sesuai kebijakan pusat yang mengembalikan status tenaga guru SMA ke provinsi,’’ kata Guntur.

Pemkab Lebong hanya menerima penempatannya saja di Kabupaten Lebong. Sementara dari 100 formasi yang akan dibuka Pemkab Lebong, paling banyak formasi tenaga pendidikan. Yakni 55 tenaga guru, 43 tenaga kesehatan dan 2 tenaga teknis. ‘’Untuk teknis perekrutannya, kami masih menunggu instruksi dari Kemenpan RB,’’ terang Guntur.

Perekrutan dipastikannya terbuka seluas-luasnya kepada masyarakat. Dalam artian berlaku bagi warga yang berdomisili dimanapun sepanjang berstatus Warga Negara Indonesia (WNI). Jika masih sama dengan perekrutan tahun 2018, selain mendaftarkan diri di website Badan Kepegawaian Negara (BKN), setiap pelamar CPNS Kabupaten Lebong juga harus meregister berkas lamarannya Panitia Sekretariat Seleksi CPNS di BKPSDM Kabupaten Lebong. ‘’Namun untuk pastinya kita tunggu petunjuk dari pusat,’’ tutup Guntur. (sca)

Berita Lainnya

PAPARAN: Salah satu narasumber saat memaparkan materinya pada para peserta.

Tuntut ATLM Profesional Pada Era 4.0
DPW PATELKI Bengkulu Gelar Seminar Nasional

PAPARAN: Salah satu narasumber saat memaparkan materinya pada para peserta. BENGKULU- Dalam menghadapi era revolusi ...

error: Content is protected !!