Jumat , 13 Desember 2019
Home / Daerah / Lebong / Pemerintah Kabupaten Lebong Evaluasi 14 Jabatan Eselon II

Pemerintah Kabupaten Lebong Evaluasi 14 Jabatan Eselon II

DIUJI: Sekda Lebong H. Mustarani Abidin, SH, M.Si selaku Ketua Panitia turun langsung menguji Para pejabat eselon II yang tengah menjalani job fit, Selasa (29/10),(foto: ist/rb).

PELABAI – Sesuai rencana, Selasa (29/10) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menggelar uji kesesuaian atau job fit terhadap 14 jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Lebong. Peserta yang diuji adalah para pejabat yang telah 2 tahun lebih memangku jabatan eselon II. Tujuannya untuk mengukur kemampuan pejabat sehingga menjadi dasar evaluasi bagi Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si dalam melakukan mutasi dan rotasi jabatan.

Dikatakan Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Job Fit Eselon II Pemkab Lebong, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si, uji kesesuaian ini merupakan salah satu syarat penting bagi kepala daerah dalam melakukan mutasi jabatan eselon II. Teknisnya diatur dalam  Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS). ‘’Dimana untuk jabatan eselon dua yang sudah diduduki lebih dua tahun, pejabatnya harus menjalani uji kesesuaian,’’ kata Mustarani.

Hasil job fit, lanjut Mustarani yang juga Sekda Lebong ini, akan dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Tujuannya untuk meminta petunjuk dari KASN atas proses job fit yang telah dilakukan. Masukan KASN menjadi pertimbangan bagi bupati dalam mengevaluasi kinerja pejabat eselon II yang telah menduduki jabatan lebih 2 tahun. ‘’Kalau hasilnya dinilai tidak layak, pejabat bersangkutan akan dimutasi ke bidang tugas yang sesuai dengan kemampuan pejabat bersangkutan,’’ ungkap Mustarani.

Dikonfirmasi usai mengikuti job fit, Sekretaris DPRD Kabupaten Lebong, Supriono, SH mengaku tidak ada persiapan khusus yang dilakukannya. Mengingat pertanyaan yang dilontarkan tim pansel sesuai dengan bidang tugas dan fungsi dirinya selaku sekwan. ‘’Alhamdulillah dalam uji kesesuaian tadi (kemarin, red), pertanyaan yang dilontarkan ke saya masih seputar tugas-tugas di Sekretarit DPRD,’’ tukas Supriono.

Adapun14 pejabat eselon II yang mengikuti job fit antara lain Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), H. Guntur, S.Sos. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bambang Agus Suprabudi, S.Sos, M.Si. Kepala Dinas Ketenagaan Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Bambang Tegoeh Rianto, S.Sos. Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan), Emiwati, SE, Mak. Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Frans L Julai Simanjuntak, SE.

Termasuk Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), M Taufik Andari, M.Pd. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Ir. Eddy Ramlan, M.Si. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDS), Reko Haryanto, M.Si dan Sekretaris DPRD Supriono, SH.

Lainnya, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Yulizar, SH. Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Zainal Husni Toha, SH, M.Si. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Zamhari, SH, MH. Staf Ahli Hukum dan Politik, Drs. Erlangga dan Staf Ahli Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Drs. Hosen Basri.(sca)

Berita Lainnya

Penerima 12 Ribu, Stiker Baru Seribu

PELABAI – Dari 12.351 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program Bantuan Sosial (Bansos) di Kabupaten Lebong ...

error: Content is protected !!