Selasa , 19 November 2019
Home / Borgol / Polsek Selebar Amankan 350 Helm dari Penadah, Hasil Barter Tuak

Polsek Selebar Amankan 350 Helm dari Penadah, Hasil Barter Tuak

HELM : Barang bukti helm curian dan barter tuak yang diamankan Polsek Selebar. (foto : hasrul/rb) 

BENGKULU– Polsek Selebar berhasil mengamankan sebanyak 350 helm dengan berbagai jenis. Helm tersebut diamankan dari seorang tersangka penadah barang curian berinisial Sa (45) warga Kelurahan Pagar Dewa. Selain sebagai penadah, Sa juga merupakan pemilik warung tuak.

“Selain helm juga ada kita amankan barang bukti lainnya seperti tabung gas dan lainnya,” terang Kapolsek Selebar AKP. Ariansyah didampingi Kanit Reskrim Iptu. Helman melalui Panit Reskrim Ipda. Akhyar.

Helm tersebut, kata Akhyar ada yang merupakan hasil curian kemudian dijualkan kepada tersangka Sa. Namun ada pula yang helm dari hasil barter tuak.  Maksudnya, ketika ada pengunjung yang tidak bisa membayar tuak, maka pengunjung akan menitipkan helm tersebut. Namun hingga tertangkap polisi, helm tersebut tak kunjung diambil.

Akhyar juga mengimbau kepada masyarakat jika merasa kehilangan helm, khususnya di kawasan Kecamatan Selebar dapat mengambil helm tersebut ke Polsek Selebar. “Kepada masyarakat silakan cek helmnya di polsek. Pengembaliannya gratis,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, Sa ditangkap dari pengembangan tersangka pencurian berinisial, He. He sendiri dari hasil interogasi diketahui terlibat di banyak TKP pencurian. (zie)

Berita Lainnya

Dua Residivis Kambuhan Kembali Ditangkap Menjambret

BENGKULU–  Hukuman penjara tak membuat kedua pemuda ini jera melakukan kejahatan. Dalam beberapa bulan keluar ...

error: Content is protected !!